Deadline Beasiswa S1-S3 ke Amerika Khusus untuk Perempuan 30 April 2020

International Scholarship for Women (ISW)
Ilustrasi Beasiswa untuk Perempuan

JAKARTA, KalderaNews.com – International Scholarship for Women (ISW) membuka peluang beasiswa khusus untuk perempuan yang ingin kuliah S1-S3 di Amerika. Beasiswa ini khusus untuk perempuan yang bisa membuktikan dedikasinya dalam pekerjaan amal atau sukarela untuk memberdayakan wanita, baik melalui pekerjaan profesional, komunitas, maupun sipil.

Beasiswa ini mencakup asuransi kesehatan dari perusahaan asuransi Sunlife, tiket penerbangan: 1.600 dollar AS (sekali dalam setahun), biaya kuliah jenjang sarjana: 18.000 dollar AS, pasca-sarjana: 28.000 dollar AS, doktoral: 26.000 dollar AS dan pasca-doktoral: 32.000 dollar AS.

Selain itum beasiswa ini juga mencakup biaya buku dan literatur: 1.000 dollar AS per tahun, biaya hidup untuk mahasiswa sarjana: 1.200 dollar AS per bulan, pasca-sarjana: 1.600 dollar AS per bulan, doktoral: 1.800 dollar AS per bulan dan pasca-doktoral yang diberikan secara fleksibel.

BACA JUGA:

Namun perlu dicatat, beasiswa ini tidak mencakup biaya publikasi makalah penelitian akademik, bantuan akademik lengkap dalam tahun ajaran secara penuh atau beasiswa jarak jauh, biaya asistensi penelitian, biaya pendidikan untuk tanggungan yang masih sekolah, biaya pembelian peralatan untuk laboratorium atau eksperimen, biaya perjalanan ke atau dari negara asal jika dilakukan lebih dari satu kali dalam setahun, biaya institusional, biaya overhead, tunggakan, atau pelunasan pinjaman sebelumnya, biaya tidak langsung untuk perjalanan atau konferensi dan biaya institusional (overhead).

Persyaratan umum bagi yang ingin melamar:

  • Memiliki kartu identitas kewarganegaraan
  • Diterima atau sedang menjalani kuliah sarjana/pasca-sarjana/doktoral di Amerika Serikat
  • Menyetujui surat perjanjian untuk mendedikasikan dirinya bagi negara asal sesuai bidang yang dijalani
  • Diwajibkan kembali ke negara asal dan melakukan pekerjaan secara profesional sesuai bidangnya
  • Mampu berbahasa Inggris secara fasih
  • Memiliki sertifikat TOEFL/IELTS
  • Melengkapi persyaratan khusus dari tempat kuliahnya untuk program studi tertentu.

Adapun dokumen yang wajib disiapkan:

  • Surat pernyataan dari universitas yang menerangkan bahwa kegiatan kuliahnya menggunakan bahasa Inggris. Namun, jika peserta memiliki IELTS minimal 6, maka tidak perlu melampirkan surat pernyataan universitas
  • Riwayat pendidikan dan pekerjaan
  • Surat rekomendasi dari dosen atau profesor
  • Proposal penelitian (bagi peserta doktoral)
  • Rencana studi (bagi peserta pasca-sarjana)
  • Surat pernyataan yang menjelaskan alasan ingin kuliah di Amerika Serikat dan proses beasiswa ISW bisa membantu.

Nah, setelah mengisi formulir pendaftaran program International Scholarship for Women, pelamar wajib mendaftar sarjana, pasca-sarjana atau doktoral secara langsung ke universitas yang berada di Amerika Serikat atau Kanada.

Dengan pendaftaran deadline 30 April 2020, semua semua persyaratan dan dokumen pendaftaran dikirim ke e-mail aid@shebegan.com. Informasi lengkap beasiswa khusus untuk perempuan ini, KLIK: International Scholarship for Women (ML)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*