Empat Karya Inovatif Orang Muda Indonesia Sabet Emas di Ajang IEYI 2019

Para pemenang International Exhibition for Young Inventors (IEYI) 2019
Para pemenang International Exhibition for Young Inventors (IEYI) 2019. (Ist.)

TANGERANG, KalderaNews.com – Empat karya inovasi orang muda Indonesia meraih emas dalam International Exhibition for Young Inventors (IEYI) 2019 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, baru-baru ini. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) berencana mengirim karya mereka dalam gelaran IEYI 2020 di Rusia. Peraih medali emas tersebut adalah Muhammad Alim Majid dan Muhammad Ismail Umar untuk kategori Technologies for Special Needs; Firman Fathoni dan Neng Rizqi Ni’mah di kategori Education and Recreation; Fabian Jonathan di kategori Art Technology.

BACA JUGA:

Kepala LIPI, Laksana Tri Handoko mengatakan, IEYI ini merupakan ajang bagi inovator muda seluruh dunia untuk menampilkan karya masing-masing. Total ada 150 karya orang muda dari 11 negara. “Targetnya ingin memberikan kesempatan bagi orang muda menampilkan karyanya serta menciptakan generasi muda yang memiliki kepekaan dan kepedulian kepada sains,” jelasnya. Handoko juga mengatakan bahwa LIPI akan mengarahkan karya para peserta dari Indonesia untuk mematenkan karyanya.

Sekretaris Utama LIPI, Nur Tri Aries Suestiningtyas menegaskan, para peserta yang mendapatkan penghargaan medali emas akan diikutsertakan kembali ke IEYI 2020 mendatang di Rusia. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*