Menkominfo: Rumah Belajar Lawan Konten Negatif; Ada Buku Elektronik dan Laboratorium Maya




Pengunjung Pameran Siberkreasi Netizen Fair 2019 yang digelar di Mal Kota Kasablanka, Jakarta.
Pengunjung Pameran Siberkreasi Netizen Fair 2019 yang digelar di Mal Kota Kasablanka, Jakarta. (Dok.Kemendikbud)

JAKARTA, KalderaNews.com   Rumah Belajar, merupakan program pembelajaran yang digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), berupa portal pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi internet. Portal ini memiliki fitur-fitur menarik, seperti Buku Sekolah Elektronik (BSE), sumber belajar, dan laboratorium maya. Protal pembelajaran ini diusung Kemendikbud dalam Pameran Siberkreasi Netizen Fair 2019 yang digelar di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, akhir pekan lalu. Tema Siberkreasi Netizen Fair 2019, yaitu “Creator Generator”.

BACA JUGA:

Rumah Belajar memanfaatkan teknologi dengan memproduksi konten positif yang berguna bagi banyak orang. Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengatakan, sangat mendukung portal Rumah Belajar untuk mencerdaskan anak bangsa. “Dengan Rumah Belajar, semua orang bisa belajar di mana saja dan kapan saja,” ujarnya.

Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi Netizen Fair 2019 ini diadakan sejak 2017. Kegiatan ini digelar untuk melawan konten-konten negatif yang banyak beredar di dunia maya. Maka, Rumah Belajar hadir untuk mendorong literasi digital di masyarakat.

“Literasi digital amat penting, lantaran tingkat literasi masyarakat Indonesia tentang digital belum baik,” tegas Rudiantara. (yp)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*