Nyoook Latihan Soal-soal SKD Resmi di Sini Jelang Pendaftaran CPNS

Peserta ujian calon pegawai negeri Sipil (CPNS)
Peserta ujian calon pegawai negeri Sipil (CPNS) (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebentar lagi pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dibuka. Total formasi yang akan dibuka diperkirakan sebanyak 197.111, dengan perincian 37.854 formasi untuk kementerian/lembaga dan 159.257 formasi untuk daerah.

Finalisasi formasi masih dilakukan karena formasi kementerian dan/atau lembaga harus sesuai dengan skema kabinet yang baru pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019.

Sebagai gambaran umum, pengumuman recruitmen akan dilakukan minggu keempat bulan Oktober 2019, pendaftaran November 2019 dan seleksi administrasi Desember 2019.

BACA JUGA:

Nah sebagai persiapan seleksi, tak ada salahnya melatih diri dengan soal-soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) gratis di tempat yang terjamin kualitasnya dan dikelola secara resmi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) 

Perlu dicatat baik-baik, saat ini BKN hanya memfasilitasi simulasi soal SKD melalui website resmi yang dapat diakses di alamat cat.bkn.go.id. Menariknya, jumlah kuota maksimal yang dapat mendaftar simulasi soal SKD di website cat.bkn.go.id sebanyak 1.500 orang per hari. Siapa pun bisa mencobanya kapan pun dan di mana pun.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*