Selamat, Tim Universitas Pancasila Raih Emas di Ajang Kompetisi Inovasi Mahasiswa di Malaysia

Tim dari Universitas Pancasila dalam ajang RESPEX
Tim dari Universitas Pancasila dalam ajang RESPEX. (Dok. UP)

JAKARTA, KalderaNews.com   Tim Prodi Teknik Mesin dan Tim Prodi Teknik Elektro, Fakuktas Teknik Universitas Pancasila menyabet medali emas dalam ajang Regional Educators and Students Product Exhibition (RESPEX) 2019 di Portdicson, Malaysia pada 14-16 Oktober lalu. Tim Prodi Teknik Mesin terdiri atas Gusti Rama Dika dan Rivaldi Anggin Setiawan. Sementara Riski Purba Syahbana menggawangi tim Prodi Teknik Elektro.

BACA JUGA:

RESPEX merupakan ajang kompetisi inovasi para mahasiswa tingkat internasional yang digelar Kampus Politeknik Port Dickson, Malaysia. Kompetisi ini diikuti peserta dari 4 negara, yakni Indonesia, Malaysia, Laos, dan Korea Selatan. Tim dari Universitas Pancasila mengikuti kategori Digital Technology and Programming yang diikuti 160 peserta dengan 600 produk inovatif yang disajikan.

Inovasi tim Prodi Teknik Mesin Universitas Pancasila berjudul “Arjuna Home”, yang merupakan konsep smart home. Inovasi ini terdiri atas smart lamp, jemuran otomatis, penyiram tanaman otomatis, pendeteksi kebocoran gas, dan pengunci pintu rumah otomatis.

Sementara Tim Teknik Elektro yang juga memperoleh medali emas mempresentasikan karya inovatif bertajuk “Early Detection Forest Fire Based Arduino Mini Integrated Android Monitoring”. Alat ini bisa digunakan untuk mendeteksi tanda-tanda awal kebakaran hutan. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*