Sri Mulyani: Mahasiswa Baru PKN STAN Harus Jujur dan Hargai Perbedaan

Menkeu Sri Mulyani hadir dalam kegiatan DINAMIKA PKN STAN.
Menkeu Sri Mulyani hadir dalam kegiatan DINAMIKA PKN STAN. (Dok.PKN STAN)

JAKARTA, KalderaNews.com – Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN menggelar kegiatan Studi Perdana Memasuki Kampus (DINAMIKA) bagi mahasiswa baru. Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati hadir untuk menyambut dan memberikan arahan kepada para mahasiswa baru.

BACA JUGA:

Sri Mulyani menekankan, agar setiap mahasiswa PKN STAN memegang kejujuran dan integritas. “Kalianlah yang akan memegang fungsi bendahara Republik Indonesia. Kejujuran adalah sikap awal, sifat dasar yang tak boleh kalian lupakan. Itu merupakan sikap yang tidak boleh luntur oleh usia, ilmu baru, dan jabatan. Justru harus makin tebal dan kuat,” tegasnya.

Kegiatan ini berlangsung di lapangan Mini Soccer. Para mahasiswa baru menampilkan seni permainan daerah Rangku Alung dari Nusa Tenggara Timur diiringi nyanyian Cublak-Cublak Suweng dari Jawa Timur. Penampilan ini diapresiasi Sri Mulyani. “Kita hidup di Indonesia yang dianugerahi seni dan budaya yang berbeda-beda. Ini adalah perbedaan yang indah.”

Kegiatan DINAMIKA tahun 2019 berlangsung selama sepekan, 23-29 September 2019. Kegiatan ini mengajak mahasiswa agar semakin mengenal lingkungan Kampus PKN STAN dan nilai toleransi terhadap perbedaan; mengingat latar belakang mahasiswa PKN STAN yang beragam dan berasal dari latar belakang budaya yang berbeda-beda. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membentuk mahasiswa baru PKN STAN menjadi pribadi dengan karakter kuat dan unggul. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*