Animo Masyarakat Jakarta untuk Studi di Belanda Sangat Tinggi




Semarak Dutch Placement Day (DPD) 2019 di Erasmus Huis Jakarta, Jumat, 1 November 2019
Semarak Dutch Placement Day (DPD) 2019 di Erasmus Huis Jakarta, Jumat, 1 November 2019 (KalderaNews/Fajar H)

JAKARTA, KalderaNews.com – Setelah sukses digelar di Kota Pahlawan Surabaya pada Selasa, 29 Oktober 2019, pameran pendidikan Belanda terbesar di Indonesia Dutch Placement Day (DPD) 2019 dihelat di Erasmus Huis Jakarta, Jumat, 1 November 2019.

Sebanyak 22 universitas riset maupun universitas ilmu terapan Belanda diboyong Nuffic Neso Indonesia untuk bertemu dengan masyarakat Jakarta yang tertarik untuk studi di Belanda pada jenjang studi bachelor dan master di Belanda.

Jakarta menjadi magnet tersendiri bagi institusi pendidikan tinggi Belanda karena besarnya potensi masyarakat baik dari segi minat maupun kemampuan untuk sekolah di luar negeri.

BACA JUGA:

Pengunjung mendapatkan informasi langsung dari universitas di Belanda tentang program studi yang ditawarkan, biaya-biaya yang bersangkutan selama kuliah di Belanda, cara pendaftaran, dan persiapan-persiapan yang perlu dilakukan untuk mendaftar ke universitas di Belanda.

Semarak Dutch Placement Day (DPD) 2019 di Erasmus Huis Jakarta, Jumat, 1 November 2019
Semarak Dutch Placement Day (DPD) 2019 di Erasmus Huis Jakarta, Jumat, 1 November 2019 (KalderaNews/Fajar H)

DPD 2019 ini pun menjadi one stop information centre bagi pengunjung untuk dapat berkonsultasi langsung dengan delegasi dari universitas Belanda, mengikuti presentasi yang diberikan oleh universitas dan lembaga pengelola beasiswa, berpartisipasi dalam seminar menulis motivation statement atau seminar pendidikan untuk guru dan orang tua serta mengikuti test simulasi IELTS.

Koordinator Promosi Pendidikan Nuffic Neso Indonesia, Inty Dienasari menegaskan antusias masyarakat Jakarta terhadap informasi pendidikan di luar negeri khususnya di Belanda dapat terlihat dari jumlah pendaftar yang tercatat mencapai sebanyak 1,802 yang terdiri dari pelajar atau lulusan SMA, mahasiswa perguruan tinggi, karyawan, orang tua murid, maupun praktisi akademis.

Melihat antusiasme masyarakat di Jakarta ini ia lantas berharap pameran pendidikan tinggi Belanda terbesar ini benar-benar meningkatkan kesadaran para pelajar untuk membekali dirinya dengan pengetahuan dan kemampuan dengan baik untuk dapat bersaing di era globalisasi. (FH)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*