Beasiswa S2 di Rusia, Tutup 18 Desember 2019




Ilustrasi: Beasiswa S2 di Rusia (Ist.)
Ilustrasi: Beasiswa S2 di Rusia (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Pemerintah Rusia membuka program Open Doors Russian Scholarship for International Students. Beasiswa S2 ini menyediakan 300 kursi beasiswa bagi kandidat internasional yang terpilih, termasuk dari Indonesia.

Mereka yang terpilih akan mendapatkan tanggungan seratus persen biaya kuliah yang diberikan Pemerintah Rusia untuk studi S2 di universitas terkemuka di Rusia tanpa perlu mengikuti ujian masuk universitas. Ada sekitar 500 universitas di Rusia yang bisa menjadi pilihan, dan 21 di antaranya adalah universitas berkelas dunia.

BACA JUGA:

Selain biaya studi, beasiswa ini juga memberikan tunjangan untuk kebutuhan pribadi, seperti biaya tiket dan akomodasi, asuransi, biaya hidup, dan yang lain. Kamu bisa memilih aneka jurusan, seperti biologi, komputer, matematika, bisnis dan manajemen, psikologi, fisika, bahasa, kimia, ekonomi, dan teknik.

Persyaratan:

  • Warga negara dari negara mana pun, kecuali dari Federasi Rusia.
  • Memiliki gelar sarjana atau sedang menyelesaikan program sarjana pada 2020.

Pendaftaran:

  • Pendaftaran telah dibuka sejak 5 Oktober, dan akan berakhir pada 18 Desember 2019.
  • Silakan membuat akun di laman resmi Global Universities, di sini.
  • Login dan lengkapi formulir beserta portofolio kamu. Buatlah portofolio sebaik mungkin; cantumkan semua makalah penelitian, sertifikat, penghargaan, dan anugerah yang pernah kamu terima.
  • Jika lolos seleksi portofolio, kamu akan mengikuti kompetisi tahap kedua berupa tugas pemecahan masalah berkaitan dengan area studi yang dipilih.

Pengumuman hasil seleksi kompetisi portofolio akan disiarkan pada 30 Desember 2019. Sementara seleksi tahap kedua akan berlangsung 15-30 Januari 2020. Pengumuman penerima beasiswa ini rencana disiarkan pada 20 Februari 2019. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




1 Comment

  1. Sebelumnya terima kasih atas informasinya. jika ingin ada yg ditanyakan terkait beasiswa ini, saya harus tanya kemana ya? terima kasih 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*