Berikut Ini Kesalahan Terbanyak Para Pelamar CPNS 2019




Ilustrasi: Seleksi CPNS (Ist.)
Ilustrasi: Seleksi CPNS (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kepala Bagian Perencanaan dan Pemetaan Kompetensi Biro Sumber Daya Manusia Kemendikbud, Hanjar Basuki mengakui mayoritas pelamar memang tidak kesulitan melakukan pendaftaran secara online, khususnya dalam meng-upload dokumen yang dipersyaratkan.

Namun ia mengimbau para pelamar CPNS Kemendikbud atau di luar Kemendikbud untuk benar-benar memperhatikan persyaratan administrasi yang diminta oleh instansi masing-masing.

BACA JUGA:

“Contohnya jika dokumen yang diminta oleh instansi dalam bentuk asli maka pelamar harus mengunggah dokumen tersebut dalam bentuk asli bukan fotokopi,” tegasnya di Jakarta.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Darmawan Utomo, verifikator seleksi administrasi CPNS Kemendikbud, bahwa masih banyak pelamar yang salah menuliskan tujuan surat lamaran, surat pernyataan yang tidak sesuai dengan contoh, salah mengunggah dokumen, dan lainnya.

“Ke depan para pelamar CPNS harus lebih teliti dalam menyusun dan mengunggah persyaratan administrasi CPNS,” pintanya. (LF)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*