JIS Kucurkan Beasiswa Bhinneka Tunggal Ika, Tutup 1 Februari 2020




Ilustrasi: Beasiswa Bhineka Tunggal Ika dari Jakarta Intercultural School (JIS) (Dok. JIS)
Ilustrasi: Beasiswa Bhineka Tunggal Ika dari Jakarta Intercultural School (JIS) (Dok. JIS)

JAKARTA, KalderaNews.com – Jakarta Intercultural School (JIS) membuka kesempatan buat kamu yang bersekolah di sekolah negeri di Jakarta untuk mengikuti program beasiswa Bhinneka Tunggal Ika (BTI). Beasiswa ini senilai Rp 600 juta per tahun untuk setiap anak akan memungkinkan kamu menikmati seluruh fasilitas JIS sejak masuk hingga lulus, termasuk transportasi, makan, biaya sekolah, laptop, dan pendukung pelajaran lain.

BACA JUGA:

“Kami sangat serius dalam mencetak para pemimpin masa depan negeri ini. JIS menyediakan pendidikan berkualitas kepada anak-anak berprestasi yang memiliki masalah finansial melalui program beasiswa Bhinneka Tunggal Ika. Inilah salah satu usaha kami memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk dapat meraih impian dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” ujar Dr. Tarek Razik, Head of School JIS.

JIS akan memberikan beasiswa BTI kepada tiga anak yang masih belajar di SMP kelas 2, 3 atau SMA kelas 1. Setelah lulus dari JIS, sekolah akan mencarikan beasiswa dari kampus dalam dan luar negeri, sehingga kamu dapat terus meraih pendidikan tertinggi.

Untuk meraih beasiswa ini, tentu saja kamu harus memenuhi kriteria. “Kami mencari siswa Indonesia yang bersekolah di sekolah negeri. Kandidat yang ideal memiliki keunggulan akademik dan siap meraih prestasi gemilang di JIS. Kami berusaha menemukan siswa yang bersemangat dan antusias dengan luasnya peluang yang ditawarkan JIS – 250 mata pelajaran, 150 aktivitas klub, dan 16 cabang olahraga. Kami tidak mencari satu tipe siswa. Peraih beasiswa BTI sebelumnya adalah pecinta seni, pegiat olahraga, dan penggemar sains. Mereka semua unik, dan telah memberi warna penting dalam komunitas JIS. Para pelamar beasiswa juga harus memiliki antusiasme yang tinggi untuk bergabung dalam komunitas pembelajaran multikultural dengan 900 siswa sekolah menengah dari 70 negara, dan disatukan oleh misi bersama: belajar di Indonesia menjadi yang terbaik bagi dunia,” ujar Kathleen Ngkaion, Admissions Advisor, Jakarta Intercultural School.

Sementara, Dina Sekar Vusparatih, Head of Indonesian Educational Program, JIS, mengungkapkan bahwa nilai akademik yang tinggi bukan syarat mutlak. Pelamar beasiswa harus memiliki prestasi di bidang yang ia sukai, misal seni atau olahraga. Menurutnya, siswa juga harus mampu berbahasa Inggris, memiliki jiwa kepemimpinan dan critical thinking, serta mendapat dukungan besar dari keluarga.

Informasi tentang beasiswa ini, bisa dicek di sini. Pembukaan pendaftaran aplikasi akan dimulai 1 November 2019 hingga 1 Februari 2020. Pada 1 Mei 2020, JIS akan mengumumkan peraih beasiswa BTI. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*