Jurnal Mitra Unika Atma Jaya Jakarta Raih Akreditasi SINTA




Jurnal Mitra Unika Atma Jaya Jakarta Raih Akreditasi SINTA. (Ist.)
Jurnal Mitra Unika Atma Jaya Jakarta Raih Akreditasi SINTA. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com –  Jurnal Mitra Unika Atma Jaya Jakarta untuk pertama kalinya mendapatkan akreditasi versi Science and Technology Index (SINTA) dari Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Yohanes Eko Adi Prasetyanto, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unika Atma Jaya mengungkapkan bahwa ada sekira 20 jurnal yang dikelola dan lima diantaranya telah terakreditasi SINTA. Jurnal MITRA yang fokus pada bidang pemberdayaan masyarakat.

BACA JUGA:

“Terima kasih kepada tim Jurnal Mitra yang sudah mengusahakan terakreditasinya jurnal Mitra,” ujar Eko. Jurnal Mitra merupakan jurnal pemberdayaan masyarakat yang menyediakan dan mempublikasikan hasil pengabdian kepada masyarakat yang telah dilakukan. Kegiatan ini memihak komunitas lemah secara finansial, sosial, intelektual, dan yang lain. Jurnal ini juga demi peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia, dengan fokus pada pelayanan sosial, pemberdayaan masyarakat, serta pengembangan komunitas pendidikan berkelanjutan.

Jurnal ini diterbitkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), melalui Pusat Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Unika Atma Jaya sejak November 2017. Jurnal ini juga menyediakan platform untuk dosen, praktisi, mahasiswa, dan peneliti untuk mempublikasikan hasil pengabdian kepada masyarakat yang telah dilakukan. Jurnal Mitra diterbitkan dua kali setahun setiap Mei dan November.

“Semoga dengan prestasi ini, Jurnal Mitra bisa menjadi wadah terpercaya bagi para pemberdaya masyarakat dan menginspirasi para dosen dan stakeholder yang lain dalam memberdayakan masyarakat Indonesia,” kata Eko. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*