KIKAS Roadshow ke 5 Kota di Amerika Serikat




Kunjungan Delegasi KADIN Komite AS (KIKAS) ke Chicago, 13-15 November 2019
Kunjungan Delegasi KADIN Komite AS (KIKAS) ke Chicago, 13-15 November 2019 (KalderaNews/KJRI Chicago)

CHICAHO, KalderaNews.com – Kerjasama ekonomi antara Indonesia dengan kawasan Midwest AS mendapatkan momentum baru dengan ditandatanganinya sejumlah Memorandum of Understanding (MoU) antar KADIN dalam kunjungan Delegasi KADIN Komite AS (KIKAS) ke Chicago, 13-15 November 2019 lalu.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari Roadshow KIKAS ke lima kota di AS, sejak 25 September 2019. Kota-kota yang dikunjungi adalah Los Angeles, New York, Washington DC, Atlanta, dan Chicago.

BACA JUGA

Dalam kunjungan ke Chicago, Delegasi KIKAS yang dipimpin Prasetyo Singgih telah menandatangani MoU Kerjasama dengan dua regional chambers di Midwest yakni International Trade Association of Greater Chicago (ITA/GC) dan Pan Asian American Business Council (PAABC). Delegasi terdiri dari unsur pemerintah Pusat dan Daerah, dan pengusaha, termasuk Ketua KADIN Kepulauan Riau, Ketua KADIN Batam serta beberapa perusahaan manufaktur.

Selain dengan KIKAS, penandatangan MoU kerjasama juga dilaksanakan antara KADIN Kepulauan Riau dan KADIN BATAM dengan ITA/GC dan PAABC. Melalui penandatangan MoU tersebut para Pihak sepakat melakukan fasilitasi saling kunjung antar kamar dagang dan upaya-upaya untuk meningkatkan perdagangan dan investasi antar kedua negara.

Penandatanganan perjanjian disaksikan secara langsung oleh Konjen RI Chicago, Rosmalawati Chalid dan Sekretaris Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa dari Kementerian Luar Negeri, Ratu Silvy Gayatri selaku perwakilan dari Pemerintah Indonesia. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*