Mendikbud Nadiem Makarim Ingin Pakai Celana Jeans




Mendikbud Nadiem Makarim (Ist.)
Mendikbud Nadiem Makarim (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim ingin membangun suasana kerja yang tak terlalu formal di Kemendikbud. Bahkan, ia berencana mengenakan pakaian kasual seperti celana jeans.

BACA JUGA:

“Harapan saya enggak apa-apa kalau sesekali pakai celana jeans ke kantor ya. Kayak kemarin saya pakai jeans, jadi pasti terlihat lebih santai,” ujar Nadiem di hadapan awak media beberapa waktu lalu.

Sebagai menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju, Nadiem membawa suasana yang berbeda. Nadiem mengaku ingin membangun suasana kerja yang serius tapi santai.

Ia juga mengaku, agak sulit untuk diwawancara. Ia lebih memilih wawancara yang terjadwal. “Kalau keluar masuk kantor itu biasanya sudah masuk ‘mode’ kerja. Kalau lagi ‘mode’ kerja, saya kerja. Kalau lagi ‘mode’ bicara, saya akan bicara,” ucapnya. Dengan cara komunikasi dengan media massa yang seperti itu, Nadiem berharap pertemuan dengan media bisa lebih terstruktur dan terencana.

Audiensi dengan awak media massa ini menjadi bagian rangkaian diskusi antara Nadiem dengan banyak elemen untuk belajar dan belanja persoalan pendidikan. Sebelumnya, Nadiem juga mengundang sejumlah pemimpin redaksi media massa untuk berdiskusi tentang pendidikan. Pada hari yang berbeda, Nadiem juga mengundang para pegiat pendidikan dari beragam organisasi dan komunitas guru. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*