Resmi Diluncurkan, Begini Daya Tarik Asus ZenBook UM431 dan Asus ZenBook Flip UM462




Asus ZenBook Flip UM462
Asus ZenBook Flip UM462 (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Asus resmi meluncurkan laptop ZenBook UM431 dan ZenBook Flip UM462 di Indonesia, Kamis, 14 November 2019. Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin menegaskan meski bentuknya sangat ringkas, ZenBook UM431DA tidak bisa dipandang sebelah mata berkat prosesor AMD Ryzen™ Mobile terbaru yang powerful bahkan dari sisi performa grafisnya.

Sama seperti varian ZenBook lainnya, ZenBook UM431DA juga tampil dengan desain bodi premium yang ringkas dan ringan. Hadir dengan layar berukuran 14-inci, laptop ini memiliki dimensi panjang 32,4cm dan lebar 21,2cm.

Sementara ketebalan bodinya berada di angka 1,59cm. Semua itu berkat teknologi premium NanoEdge Display yang membuat bezel pada layar laptop ini tampil sangat tipis.

BACA JUGA:

NanoEdge Display merupakan teknologi yang telah digunakan di berbagai varian laptop ZenBook sebelumnya. Teknologi layar premium ini membuat bezel layar memiliki ukuran yang sangat tipis sehingga keseluruhan ukuran bodi laptop dapat dipangkas dan menjadi tampil lebih kecil dari laptop lain di kelasnya.

Selain ringkas, ZenBook UM431DA juga tetap memiliki bobot yang ringan seperti varian ZenBook lainnya. Dengan bobot hanya 1,39 Kg, laptop ini juga tidak akan membebani pundaak penggunanya ketika digunakan dan dibawa bepergian. Bobotnya yang ringan juga membuat ZenBook UM431DA tetap nyaman digunakan bahkan di atas pangkuan.

ZenBook UM431DA dirancang untuk mereka yang sangat mobile. Bentuknya yang ringan dan ringkas merupakan salah satu buktinya. Berbagai desain lainnya pun dirancang khusus agar pengguna laptop ini dapat bekerja kapanpun dan di manapun, salah satunya ada pada desain keyboard-nya.

Ada dua varian prosesor Ryzen™ Mobile yang hadir di ZenBook UM431DA kali ini. Varian dengan prosesor Ryzen™ 5 3500U hadir sebagai laptop dengan performa yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari dibanderol di harga Rp9.999.000.

Asus ZenBook UM431
Asus ZenBook UM431 (KalderaNews/JS de Britto)

Sementara varian dengan prosesor Ryzen™ 7 3700U sangat cocok untuk pengguna yang membutuhkan performa lebih baik dari sisi pemrosesan data maupun grafis. Varian ini dibanderol di harga Rp. 12.299.000.

Keduanya didukung oleh penggunaan RAM DDR4 berkapasitas 8GB serta penyimpanan berupa PCIe SSD berkapasitas 512GB.

Sementara itu, ZenBook Flip UM462 boleh jadi jawaban Asus untuk para pengguna yang menginginkan laptop serba guna, serta memiliki performa andal dan desain premium.

ZenBook Flip UM462DA adalah bagian dari keluarga ZenBook yang merupakan jajaran laptop premium dari ASUS. Untuk itulah, ZenBook Flip UM462DA masih mengusung filosofi desain yang sama, yaitu sebuah laptop yang ringkas, tipis, dan ringan.

ZenBook Flip UM462DA memiliki ukuran bodi yang cukup ringkas untuk sebuah laptop yang mengusung layar 14 inci. Dengan panjang 32,2cm dan lebar 21cm, ZenBook Flip UM462DA dapat dibawa bepergian dengan mudah dan dimasukkan ke dalam tas. Ketebalannya yang hanya 1,89cm dan bobot 1,6kg juga membuat laptop ini mudah digunakan di berbagai skenario, khususnya saat digunakan layaknya tablet.

Selain ringkas, ZenBook Flip UM462DA juga tetap memiliki bobot yang ringan seperti varian ZenBook lainnya. Dengan bobot hanya 1,6 Kg, laptop ini juga tidak akan membebani pundaak penggunanya ketika digunakan dan dibawa bepergian. Bobotnya yang ringan juga membuat ZenBook UM431DA tetap nyaman digunakan bahkan di atas pangkuan atau ketika digunakan dalam mode tablet.

Asus ZenBook Flip UM462
Asus ZenBook Flip UM462 (KalderaNews/JS de Britto)

ZenBook Flip UM462DA merupakan laptop serba guna yang hadir dengan fasilitas lengkap, mulai dari konektivitas dual-band WiFi 802.11ac dan Bluetooth, hingga USB Type-C untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal. Tidak hanya itu, laptop convertible ini juga telah dilengkapi dengan NumberPad yang dapat meningkatkan produktivitas penggunanya.

Varian dengan prosesor Ryzen™ 5 3500U hadir sebagai laptop dengan performa yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari. Varian ini dibanderol di harga Rp11.299.000.

Sementara varian dengan prosesor Ryzen™ 7 3700U sangat cocok untuk pengguna yang membutuhkan performa lebih baik dari sisi pemrosesan data maupun grafis. Varian ini dibanderol di harga Rp. 13.299.000.

Sama seperti ZenBook UM431DA, ZenBook Flip UM462DA juga didukung RAM DDR4 berkapasitas 8GB serta penyimpanan berupa PCIe SSD berkapasitas 512GB. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*