Sehr Wohl, Claudia Emmanuela Santoso Juarai The Voice of Germany




Claudia Emmanuela Santoso tampil memukau di final “The Voice of Germany” musim ke-9 Tahun 2019 dengan membawakan lagu “I Have Nothing” dari Whitney Houston.
Claudia Emmanuela Santoso tampil memukau di final “The Voice of Germany” musim ke-9 Tahun 2019 dengan membawakan lagu “I Have Nothing” dari Whitney Houston (KalderaNews/Offiziele The Voice of Germany)

BERLIN, KalderaNews.com – Claudia Emmanuela Santoso tampil memukau di final “The Voice of Germany” musim ke-9 Tahun 2019 dengan membawakan lagu “I Have Nothing” dari Whitney Houston.

Alumni SMAK PENABUR Cirebon ini dengan gaun berwarna orange sukses menghipnotis para juri dan penonton dengan suara emasnya. Tak mengherankan, standing ovation pun didapatkannya.

Ia pun menjuarai The Voice of Germany mengalahkan lawan-lawannya yakni Fidi Steinbeck, Freschta Akbarzada, Erwin Kintop dan Lucas Rieger.

BACA JUGA:

Suara emas itu pula yang membuatnya tak mampu berkata apa-apa dengan kemenangan ini.

Claudia menetap di kota Munchen, Jerman sejak setahun lalu setelah menamatkan sekolahnya di SMA Kristen Penabur, Cirebon. Ia tinggal di Jerman untuk tujuan studi.

Claudia merupakan putri pertama dari dua bersaudara. Putri pasangan Christin dan Indra Gunawan Santoso ini memang sudah menunjukkan ketertarikannya pada musik sejak sedari kecil. Saat kecil ia biasa menangis dan berhenti saat mendengar musik.

Di usia empat tahun ia dimasukkan les musik di lembaga kursus di Cirebon dan ia menjuarai beberapa kompetisi, diantaranya Lomba Menyanyi Tingkat Pelajar, Lomba Menyanyi Kota Cirebon dan Juara 2 Singing Contest Superkidz You To Be di Jakarta.

Selamat Kak Claudia. Sukses pula untuk studinya di Jerman!

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*