UPH Startup Competition “Rangsang” Mahasiswa Segera Berbisnis




Para peserta UPH Startup Competition mempresentasikan ide bisnis mereka di depan para juri sebelum penilaian akhir kompetisi
Para peserta UPH Startup Competition mempresentasikan ide bisnis mereka di depan para juri sebelum penilaian akhir kompetisi (KalderaNews/Media Relations UPH)

KARAWACI, KalderaNews.com – Universitas Pelita Harapan menyelenggarakan Startup Competition pertama di UPH Kampus Lippo Village, 26-28 November 2019. Kompetisi ini fokus pada proses membangun ide untuk menyelesaikan masalah yang penting di masyarakat.

Bertema “Dare to Take Risk and Fulfill Your Dream“, terang Direktur UPH Sparklabs Incubation, Radityo Fajar, kompetisi ini dilatarbelakangi fakta di lapangan bahwa saat banyak calon pengusaha muda yang masih ragu.

“Kami ingin mendorong keberanian mereka, karena tahapan pertama menjadi seorang entrepreneur sukses yaitu make decision untuk mencoba suatu business idea,” tandasnya.

BACA JUGA:

Kompestisi ini melibatkan tim juri yang kompeten dari beragam bidang industri, yaitu industri Pendidikan, CEO perusahaan multinasional, alumni yang sudah berhasil, dan internal inkubator.

Kompetisi ini diikuti 31 peserta yang terbagi menjadi 5 kelompok dengan ide bisnis masing-masing. Kelima ide ini mencakup beragam bidang.

“Tutoria” pun dinobatkan sebagai juara pertama, berupa ide bisnis untuk menjawab menghubungkan tutor dengan mahasiswa yang membutuhkan, “Mata Nusa: juara kedua yang memiliki ide bisnis jasa konsultasi bagi pengusaha kelapa sawit, dan “Lalang Team” sebagai Juara ketiga, aplikasi untuk mewadahi kebutuhan lelang di Indonesia. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*