Asus ROG Phone II: Gimmick Atta Halilintar Hingga yang Benar-benar Berilmu




Jessica Jane di Peluncuran Asus ROG Phone II
Jessica Jane di Peluncuran Asus ROG Phone II (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Smartphone Asus ROG Phone II resmi masuk ke pasar Indonesia. KalderaNews menghadiri peluncuran smartphone gaming yang diklaim paling canggih dan powerful di dunia melalui sebuah gelaran bertajuk “We Own The Game” di Jakarta, Kamis, 5 Desember 2019 lalu.

Ada yang menarik dari launching kali ini, yakni kehadiran ROG Master yang terdiri dari tim eSports Rex Requm Qeon (RRQ) dan Aerowolf dan aktris sekaligus penyanyi Pevita Pearce yang merupakan ROG Ambassador. Pevita yang tak banyak diketahui orang ternyata mempunyai hobi bermain game online sejak lama.

Yang agak ganjil tentu kehadiran YouTuber Atta Halilintar yang dalam dunia gaming nggak begitu dikenal, berbeda dengan nama-nama seperti Ikhsan Lemon, Jessica Jane, BadBoy, Zxuan dan BabyShark yang sama-sama tampil di panggung.

BACA JUGA:

Penelusuran review Asus ROG Phone II pun cukup menarik. Atta Halilintar menurunkan hasil reviewnya di Youtube dengan judul “UNBOXING HAPE Gaming Tercanggih di Dunia! Asus RoG Phone 2″, sementara itu GadgetIn dengan judul “Unboxing paket HP Rp20 juta dari Asus – RoG Phone 2“.

Dari komentar-komentar subscriber pun sebenarnya sudah terlihat mana review yang berbobot dan mana yang bukan dari yang benar-benar tahu. Tak mengherankan, komentar-komentar satir pun muncul, misalkan dari Raka Bukhari yang mengatakan, “Simple, mana yg ada ilmu ama mana yg mau pamer kliatan” atau Gunnz 99 “Unboxing lengkap: Gadgetin Unboxing lebay: Atta Halilintar” dan masih banyak lagi.

Terlepas dari review ini, sebenarnya menarik untuk mengulik market ASUS ROG Phone II ini. Dengan spesifikasi tinggi yang berbanding lurus dengan harga yang “tidak murah” tentu market ASUS ROG Phone II sudah sangat spesifik, yakni komunitas tertentu seperti gamer atau pemain eSport.

Peluncuran Asus ROG Phone II di Jakarta, Kamis, 5 Desember 2019
Peluncuran Asus ROG Phone II di Jakarta, Kamis, 5 Desember 2019 (KalderaNews/JS de Britto)

Diketahui, olahraga elektronik atau umum disingkat eSports memang berangkat dari dunia gaming. Namun ternyata, keduanya tidak bisa disamakan. Salah satu perbedaannya, main game itu rekreasi, sementara eSports itu profesi. So, ROG sebagai brand gaming tentu sasaran utamanya adalah gamer atau atlet eSports ini. Di luar ini, tentu masih banyak yang mikir ulang.

Apalagi, ROG Phone II dibanderol di harga Rp8.499.000 dilengkapi 8GB RAM / 128GB ROM, inbox accessories: ROG Aerocase, QC4.0 18W Adapter, Data Cable, Pin ejector dan yang di harga Rp12.499.000 ditanamkan 12GB RAM/512GB ROM, inbox accessories: ROG Aerocase, ROG Hypercharge 30W Adapter, ROG Data Cable, AeroActive Cooler II, Pin ejector.

Peluncuran Asus ROG Phone II di Jakarta
Asus ROG Phone II (KalderaNews/JS de Britto)

ROG Phone II mengusung Qualcomm® Snapdragon™ 855 Plus Mobile Platform dengan CPU clockspeed hingga 2,96GHz. Performa grafis smartphone gaming ini disokong oleh Qualcomm® Adreno™ 640 yang merupakan GPU kelas gaming profesional, serta sistem pendinginnya menggunakan GameCool II dengan sistem 3D vapor-chamber yang mampu memberikan pendinginan optimal dan menjaga performa tetap stabil.

Dengan layar AMOLED refresh rate 120Hz dan response time 1ms, layar berukuran 6,59-inci ini mendukung 10-bit HDR serta mampu mereproduksi warna akurat dengan Delta-E<1. Gamer pun dapat bermain game lebih lama berkat baterai berkapasitas 6.000mAh. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*