Beasiswa S1, S2 , S3 dan Non Gelar ke Hungaria Tutup 15 Januari 2020

Beasiswa ke Hungaria Stipendium Hungaricum Scholarship Programme
Beasiswa ke Hungaria Stipendium Hungaricum Scholarship Programme (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Pemerintah Hungaria menawarkan beasiswa penuh S1, S2, S3 hingga pendidikan non gelar bersertifikat bagi mahasiswa internasional termasuk Indonesia. Pendaftaran beasiswa Hungaria ini dibuka untuk tahun akademik 2020 – 2021 melalui skema Stipendium Hungaricum Scholarship Programme yang dikelola oleh Tempus Public Foundation. Selain itu, beasiswa Pemerintah Hungaria ini juga telah bekerjasama dengan Kementerian Ristek Dikti untuk melakukan seleksi pelamar.

Beasiswa ini mencakup biaya kuliah, tunjangan hidup bulanan hingga selesai studi sebesar HUF 43,700 (setara 130 Euro) untuk S1, S2, dan program non gelar.

Sementara itu, untuk jenjang S3 tunjangan bulanan yang diberikan sebesar HUF 140,000 (setara 415 Euro) di fase pertama pendidikan (empat semester) dan HUF 180,000 (setara 530 Euro) di fase kedua (empat semester). Tunjangan hidup tersebut diberikan hingga selesai studi sesuai durasi program.

BACA JUGA:

Menariknya, beasiswa ini mencakup tunjangan akomodasi asrama sebesar HUF 40,000 per bulan selama kuliah dan asuransi kesehatan sebesar HUF 65,000 (setara 195 Euro) per tahun untuk setiap orang.

Persyaratan umum untuk melamar beasiswa ini: Bukan warganegara Hungaria, mendaftar ke perguruan tinggi dan program studi yang ditawarkan dan memenuhi syarat kemampuan bahasa Inggris atau bahasa Hungaria yang ditetapkan masing-masing perguruan tinggi.

Adapun dokumen aplikasi yang perlu disiapkan:

  • Formulir aplikasi online
  • Motivation letter
  • Bukti kemampuan bahasa Inggris/Hungaria atau bahasa sesuai program studi yang dipilih
  • Ijazah terakhir beserta terjemahannya dalam bahasa program studi yang dipilih atau bahasa Hungaria
  • Transkrip nilai terakhir beserta terjemahannya dalam bahasa program studi yang dipilih atau bahasa Hungaria
  • Surat keterangan sehat yang menyatakan pelamar bebas dari penyakit AIDS, Hepatitis A, B, C atau kondisi epidemi lainnya
  • Salinan paspor atau KTP
  • Statement for Application (Tersedia di sistem aplikasi online. Pelamar hanya butuh mengklik)

Dokumen aplikasi tambahan untuk beasiswa S3:

  • Rencana penelitian (minimum 2 halaman ditulis dalam Times New Roman dengan ukuran font 12 dengan menggunakan bahasa sesuai dengan program studi yang dipilih
  • Dua (2) surat rekomendasi dari pembimbing akademik atau supervisor yang ditulis menggunakan bahasa sesuai program studi yang dipilih

Dokumen aplikasi tambahan untuk jurusan Seni dan Musik:

  • Portfolio (foto-foto tiga karya seni / sketsa (menunjukkan tanggal pembuatan) untuk jurusan seni
  • Audio portfolio (trek audio dari tiga karya (menunjukkan tanggal pembuatan) untuk jurusan musik

Pelamar yang ingin mendaftar Beasiswa Pemerintah Hungaria 2020-2021 dapat mengajukan diri secara online dengan melengkapi dokumen aplikasi yang diperlukan secara online di laman Tempus Public Foundation.

Setelah mengirimkan dokumen aplikasi laman Temus Public Foundation, kirimkan juga dokumen serupa ke email Ristekdikti: blndikti@gmail.com dengan subjek: Pendaftaran Stipendium Hungaricum Scholarship Programme 2020 “Nama Pelamar”.

Pendaftaran online tersebut dibuka mulai 15 November 2019 hingga 15 Januari 2020 pukul 23:59 Waktu Eropa Tengah. Informasi lengkap terkait beasiswa ini KLIK: Beasiswa S1, S2 , S3 dan Non Gelar ke Hungaria. (ML)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*