Nih, Beasiswa Pertukaran Mahasiswa AMINEF Tutup 31 Desember 2019

Para penerima beasiswa The American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF)
Para penerima beasiswa The American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Beasiswa pertukaran mahasiswa ke Amerika The American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) telah dibuka. Dengan beasiswa ini para mahasiswa terpilih memiliki kesempatan menjalani kuliah singkat selama satu semester di universitas-universitas Amerika Serikat (AS)

Dengan beasiswa yang tutup 31 Desember 2019 ini, para mahasiswa tak hanya merasakan dan menjalani perkuliahan di universitas AS, tetapi juga mengenal budaya dan lembaga akademik AS.

Pelamar diperbolehkan mendaftar dalam program sarjana penuh waktu, non-gelar, dan dapat dipilih dari kurikulum yang ada di institusi atau pendidikan tinggi di Amerika. Peserta juga akan diminta untuk mendaftar setidaknya dua kursus di jurusan mereka dan satu kursus di bidang Studi AS, seperti sejarah, sastra, seni, atau pemerintah AS.

BACA JUGA:

Selain itu, peserta akan diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan pelayanan masyarakat selama 20 jam dan selama di AS, peserta akan tinggal di fasilitas perumahan kampus (Asrama Kampus) bersama mahasiswa lain.

Beasiswa penuh ini mencakup biaya akomodasi, biaya kuliah, tunjangan hidup (asrama dan konsumsi), asuransi kecelakaan atau sakit, uang saku bulanan dan tunjangan buku.

Bagi yang tertarik dengan beasiswa ini, berikut syarat pendaftarannya:

  • Warga negara Indonesia
  • Berusia di atas 18 tahun
  • Diutamakan sedang menjalani studi S1 di semester 3 atau semester 5
  • Menunjukkan potensi kepemimpinan melalui kinerja akademik, keterlibatan masyarakat, dan kegiatan ekstrakurikuler
  • Sertifikat bahasa Inggris tertulis dan lisan seperti TOEFL ITP atau TOEFL skor prediksi baru-baru ini 500
  • Berkomitmen untuk tidak menetap di AS dan kembali langsung ke Indonesia setelah program selesai.

Adapun dokumen yang dibutuhkan untuk melamar beasiswa ini:

  • Dua surat referensi (1 dari dosen bidang studi utama pelamar dan 1 dari kepala humas
  • Fotokopi KTP Indonesia
  • Laporan kemajuan universitas terkini/transkip dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris
  • Transkrip dan materi lainnya harus disiapkan sebelum batas waktu pendaftaran, karena kamu tidak akan dapat menambahkan informasi tambahan pada formulir aplikasi online

Bagi yang tertarik dengan beasiswa ini wajib mendaftar melalui laman webportalapp.com untuk membuat akun terlebih dahulu dan mengunggah semua dokumen yang diminta. Setelah berhasil mendaftar, wajib mengabarkan ke staf AMINEF dengan mengirimkan hasil scan nilai TOEFL ITP atau TOEFL Predicition ke email info.scholarship@aminef.or.id dengan subjek email, “[Nama Lengkap Anda] – Lengkap Global Formulir Online UGRAD.

Informasi lengkap terkait beasiswa ini, kunjungi laman resminya dengan KLIK: Beasiswa AMINEF atau kalau mau tanya-tanya bisa email ke info.scholarship@aminef.or.id.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*