Tak Usah Nyesel Kalau Tak Lolos, Ini Kesalahan Fatal Para Pelamar CPNS 2019




Peserta ujian calon pegawai negeri Sipil (CPNS)
Peserta ujian calon pegawai negeri Sipil (CPNS) (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kalian sudah ikut mendaftar untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019? Sudah yakin persyaratan administrasi dilengkapi dan dilakukan dengan sempurna?

Harap tidak ada yang salah karena akan berakibat pada tidak lolosnya seleksi administrasi. Kalau toh akhirnya tidak lolos, tak usah nyesel karena bisa jadi karena kesalahan diri sendiri yang kurang teliti.

Menurut Kasubbag Hubungan Media dan Antar Lembaga Badan Kepegawaian Negara (BKN), Diah Eka Palupi, ternyata banyak pelamar yang kurang teliti dalam mengunggah datanya.

BACA JUGA:

Ia menjelaskan soal salah input foto, data, dan dokumen cukup banyak yang salah. Misalkan terkait input foto adalah foto selfie atau swafoto dengan KTP. Kebanyakan pelamar berfoto sendiri tanpa menunjukkan KTP-nya. Selain itu pelamar banyak yang tidak teliti ketika beberapa instansi sebenarnya mewajibkan latar belakang foto dengan warna tertentu. Hayo diingat-ingat siapa yang keliru?

Selanjutnya terkait imput data mulai dari kepesertaan, seperti nama, tanggal lahir, pendidikan, dan lain sebagainya. Ada saja pelamar yang keliru atau salah ketik. Ada lagi, kesalahan yang paling banyak ditemukan adalah dalam input dokumen, seperti kesalahan mengunggah ijazah yang dipersyaratkan, SKCK, KTP, dan banyak lagi.

Menyesal? Penyesalan selalu datang terlambat. So, janji, next lebih teliti!

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*