Tiga Siswa Global Mandiri Cibubur Menjadi Menteri Sehari

Tiga siswa berkesempatan menjadi Menteri LHK sehari. (Dok.Kemen.LHK)
Tiga siswa berkesempatan menjadi Menteri LHK sehari. (Dok.Kemen.LHK)

JAKARTA, KalderaNews.com –  Tiga siswa Sekolah Global Mandiri Cibubur, yakni I Putu Narendra Anggayana Mahardika (Naren), Keandra Fausta Abisha (Abi), dan Made Denia Tirka Prayuttaya (Ayut) mendapatkan kesempatan menjadi seorang Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan selama satu hari. Mereka “menggantikan” Menteri Siti Nurbaya.

“Hari ini, kita kedatangan tiga tamu istimewa, murid-murid dari Sekolah Global Mandiri,” ujar Siti Nurbaya kepada jajarannya di Kementerian LHK.

BACA JUGA:

Naren, Abi, dan Ayut pun langsung mengikuti agenda hari itu, seperti menerima rapat pimpinan terbatas, menerima tamu, menyerahkan penghargaan Adiwiyata Nasional dan Mandiri, serta menerima laporan tentang wildlife dari Dirjen Konservasi. Para menteri cilik ini menyerahkan penghargaan Adiwiyata Mandiri kepada 101 sekolah dan Sertifikat Adiwiyata Nasional kepada 333 sekolah yang berasal dari 260 kabupaten/kota.

Siti Nurbaya berharap pengalaman ketiga siswa ini dapat menginspirasi siswa-siswa lain. “Saya mengajak seluruh anak Indonesia terus mencintai lingkungan dalam perilaku kehidupan sehari-hari. Lakukan mulai dari hal kecil di sekitar kita untuk membawa perubahan besar,” ujarnya. “Terus lakukan aksi nyata menjaga lingkungan hidup dan kehutanan Indonesia,” ajak Siti kepada ketiganya. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*