Tips Memilih Kado Natal Buat Si Buah Hati

Kado Natal
Kado Natal

JAKARTA, KalderaNews.com – Natal sudah semakin dekat. Momen penuh sukacita itu tinggal menghitung hari. Selain hati yang perlu disiapkan, sudahkan kado atau hadiah Natal buat si Buah Hati disiapkan? Masih bingung mau beliin apa untuk putra-putri tercinta?

Yuk, bahagiakan hati mereka dengan hadiah Natal spesial karena mendapat kado saat Natal menjadi salah satu momen favorit untuk sebagian anak-anak. Berikut ini tips membeli kado Natal yang terbaik buat si Buah Hati:

  1. Sesuaikan dengan usia
    Hadiah yang tepat adalah hadiah yang sesuai dengan kategori usia. Usia 1 hingga 3 tahun biasanga masih senang dengan ekplorasi akan banyak hal sehingga cenderung cepat bosan. Karena itu, hadiah mainan yang merangsang dan menantang sel-sel otaknya agar bekerja adalah piliah yang tepat. Mainan tersebuit bisa puzzle atau Lego. Sementara itu jika usianya sudah 5 atau 6 tahun yang notabene sudah mulai mengekplorasi dunia luar, tak ada salahnya dikasih hadiah yang akan meningkatkan sosialisasinya seperti sepeda anak-anak. Di atas umur ini tentu sudah mulai memperhatikan kesukaan si Buah Hati.
  2. Beda dari tahun ke tahun
    Jenis hadiah yang terbaik itu beda-beda dari tahun ke tahun, apalagi kalau kado natal sudah menjadi tradisi. Seiring dengan bertambahnya umur, hobi dan keinginan si Buah Hati pasti juga berkembang. Selaku orang tua yang baik tentu tahu perkembangan ini.
  3. Mendukung hobi atau bakat
    Banyak orang tua mencoba mengetahui potensi anak sejak dini. Salah satu cara mengetahui dan memaksimalkan potensi anak yaitu memberikan hadiah saat Natal yang mendukung hobi positif dan kesenangannya. Anak yang mendapat hadiah sesuai hobi positifnya akan merasa kalau orang tuanya memperhatikan dan mendukungnya.
  4. Cermati keamanan dan kenyamanan
    Sebelum memutuskan untuk membeli jenis kado Natal buat si Buah Hati, cermati dengan seksama tanggal kadaluarsanya hingga bahan penyusunnya. Jangan sampai kado Natal tersebut membuat si Buah Hati tidak nyaman. (NS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*