5 Jenis Beasiswa di SMP-SMA Sekolah Semesta BBS Semarang Tutup 30 Maret 2020

Peserta didik SMP-SMA Sekolah Semesta BBS Semarang di Jl. Raya Manyaran-Gunungpati Km. 15, Nongkosawit, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah
Peserta didik SMP-SMA Sekolah Semesta BBS Semarang di Jl. Raya Manyaran-Gunungpati Km. 15, Nongkosawit, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah (KalderaNews/Humas Sekolah Semesta)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Bagi kalian yang saat ini duduk di bangku kelas 5 dan 6 SD (Sekolah Dasar) atau kelas 8 dan 9 SMP (Sekolah Menengah Pertama) tak ada salahnya melanjutkan sekolah di SMP-SMA Sekolah Semesta BBS Semarang dengan tawaran full beasiswa ini.

Kepala Humas SMP-SMA Sekolah Semesta BBS Semarang, Qorib Hidayat pada KalderaNews menyampaikan berbagai beasiswa yang ditawarkan diharapkan bisa mengantarkan para calon pemimpin bangsa dengan dasar pendidikan yang berkualitas.

Diketahui, Semesta Bilingual Boarding School merupakan sekolah nasional berasrama yang menerapakan sistem pendidikan berkualitas dengan kurikulum Satuan Pendidikan (SPK) yang pernah bekerja sama dengan Fulton Science Academy Georgia USA dan kini menerapkan kurikulum Cambrigde di bawah nota kesepahaman Yayasan Al Firdaus Semarang Indonesia.

BACA JUGA:

Qorib Hidayat menegaskan ada 5 jenis beasiswa yang ditawarkan SMP-SMA Sekolah Semesta Semarang:

  1. Beasiswa OSN
    Beasiswa SMP dan SMA ini diperuntukkan bagi para peraih medali OSN tahun 2018 dan 2019.
  2. Beasiswa Basket
    Beasiswa SMP dan SMA ini diperuntukkan bagi para peraih medali Tingkat Nasional Bidang Basket.
  3. Beasiswa Talent
    Beasiswa sekolah di tingkat SMP dan SMA ini diperuntukkan bagi para peraih medali Tingkat Nasional Bidang Seni (Puisi, Menyanyi, Tari dll)
  4. Beasiswa Pendidikan
    Beasiswa khusus masuk SMA ini diperuntukkan bagi siswa yang bercita-cita ingin menjadi pendidik/guru. Syarat mutlak beasiswa pendidikan ini memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).
  5. Beasiswa SST
    Beasiswa khusus masuk SMP ini diperuntukkan bagi pelajar kelas 5 dan 6 SD yang lolos tes tertulis. Khusus untuk beasiswa ini pendaftarannya paling lambat 15 Februari 2020.
Proses belajar mengajar di SMP-SMA Sekolah Semesta BBS Semarang di Jl. Raya Manyaran-Gunungpati Km. 15, Nongkosawit, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah
Proses belajar mengajar di SMP-SMA Sekolah Semesta BBS Semarang di Jl. Raya Manyaran-Gunungpati Km. 15, Nongkosawit, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah (KalderaNews/Humas Sekolah Semesta)

“Beasiwa yang ditawarkan meliputi biaya pendidikan full selama 3 tahun senilai lebih dari 300 juta per anak termasuk living cost dalam asrama,” tegas Qorib Hidayat.

Nah, bagi kalian yang tertarik sekolah di SMP-SMA Sekolah Semesta Semarang melalui jalur beasiswa ini wajib menyiapkan berkas-berkas pendaftaran yang dibutuhkan meliputi:

  • Foto copy raport (Kls 7-9 SMP utk masuk SMA dan Kls 4-6 SD utk masuk SMP)
  • Foto hitam putih/berwarna (atasan putih berkerah) ukuran 3 x 4 = 6 lembar
  • Foto copy akte kelahiran 1 lembar
  • Foto copy KK (Kartu Keluarga) 1 lembar
  • NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)
  • Sertifikat Prestasi
  • Surat Rekomendasi dari Sekolah asal
Kreativitas dalam bermusik para peserta didik SMP-SMA Sekolah Semesta BBS Semarang di Jl. Raya Manyaran-Gunungpati Km. 15, Nongkosawit, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah
Kreativitas dalam bermusik para peserta didik SMP-SMA Sekolah Semesta BBS Semarang di Jl. Raya Manyaran-Gunungpati Km. 15, Nongkosawit, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah (KalderaNews/Humas Sekolah Semesta)

Selanjutnya pelamar wajib mengisi formulir pendaftaran online paling lambat 30 Maret 2020 dengan KLIK: Daftar Beasiswa SMP-SMA Sekolah Semesta Semarang 2020.

Selanjutnya, berkas pendaftaran dikirim ke email info@semestaschool.sch.id atau datang langsung ke alamat Sekolah Semesta di Jl. Raya Manyaran-Gunungpati Km. 15, Nongkosawit, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah. Setelah mendaftar pelamar akan dipanggil untuk mengikuti serangkaian tes tertulis dan wawancara. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*