Aeshninna Azzahra: Tolong Ambil Sampahmu dari Indonesia!

Aeshninna Azzahra (Ist.)
Aeshninna Azzahra (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Aeshninna Azzahra, seorang pelajar SMP dari Gresik, Jawa Timur telah meminta Perdana Menteri Australia Scott Morrison untuk menghentikan ekspor kertas limbah dan plastik. Nina, sapaanya, mengajukan permintaan itu melalui surat terbuka yang dikirim secara pribadi ke Kedutaan Australia di Jakarta.

BACA JUGA:

Selain kepada Perdana Menteri Australia, Nina juga berkirim surat kepada Presiden Amerika Serikat dan Perdana Menteri Jerman. Isi surat itu sama, yakni mengungkapkan kekecewaan pada dampak ekologis dan kesehatan dari limbah asing di Indonesia.

“Saya merasa sedih mengetahui bahwa kota saya menjadi tempat pembuangan sampah plastik dari negara-negara maju,” tulis Azzahra. Dia mengatakan, potongan-potongan plastik yang dia temui membawa label-label yang berasal dari Kanada, Australia, Amerika Serikat, dan Inggris.

“Tolong simpan limbah Australia di Australia dan jangan mengirim sampah yang tidak dapat didaur ulang ke Indonesia, yang akan menambah lebih banyak masalah sampah plastik di negara saya,” tegasnya.

“Berhentilah mengekspor campuran kertas bekas dengan sisa plastik ke Jawa Timur dan Indonesia. Tolong ambil kembali sampahmu dari Indonesia.” (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*