Gaes, Pengisian PDSS Sekolah dan Siswa Mulai 15 Januari-8 Februari 2020




Ilustrasi:Tahap Pengisian PDSS 2020. (Ist.)
Ilustrasi:Tahap Pengisian PDSS 2020. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com –  Tahap pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri alias SNMPTN 2020 telah melewati tahap pendaftaran dan finalisasi data akun LTMPT. Tahap berikut yang mesti diperhatikan adalah pengisian Pangkalan Data Sekolah Siswa (PDSS).

BACA JUGA:

Nah, tahap pengisisan PDSS 2020 dimulai hari ini, 15 Januari 2020 pukul 16.00 WIB hingga 8 Februari 2020 pukul 23.59 WIB. Maka, kamu bisa mulai mengingatkan pihak sekolah agar melakukan pengecekan NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional) di laman PDSS, serta memastikan NPSN beserta data tentang Sekolah sudah benar dan terverifikasi di PDSPK Kemendikbud.

Kepala Sekolah atau guru yang ditugasi Kepala Sekolah mesti mengisikan keseluruhan data siswa kelas XII di PDSS di laman resmi LTMPT. Pengumuman hasil pemeringkatan sekolah akan disiarkan mulai 20 Januari hingga 8 Februari 2020. Sementara, pengumuman hasil pemeringkatan dilakukan 20 Januari-9 Februari 2020.

Ketua LTMPT, Profesor Nasih meminta agar sekolah dan siswa tak menunda mengisi data-data di tahap PDSS. Artinya, jangan mengisi data pada saat-saat akhir. “Agar kami dapat melayani sekolah maupun siswa dengan baik,” ujar Profesor Nasih. Ia juga menyarankan agar sekolah dan siswa menyiapkan seluruh data secara lengkap dan akurat. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*