Owabong: Wahana Pesta Air Alami di Purbalingga

Atraksi flyboard di Owabong Purbalingga
Atraksi flyboard di Owabong Purbalingga (KalderaNews/JS de Britto)

PURBALINGGA, KalderaNews.com – Warga Purbalingga dan sekitarnya tentu sudah familiar dengan tempat pesta air bernama Owabong. Objek wisata air yang berlokasi di Jalan Raya Owabong No.1, Dusun 2, Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Banyumas, Jawa Tengah ini menawarkan beragam wahana air yang menyegarkan.

Tempat ini cocok untuk bersantai bersama anggota keluarga menikmati kesegaran air dengan berenang di kolam renang atau di tempat khusus seperti tempar pemandian air panas atau sekadar menikmati terapi di kolam ikan.

BACA JUGA:

Karena diminati banyak keluarga, terutama saat akhir pekan atau liburan, jangan heran kalau tempat ini sangat ramai dan padat pengunjung pada saat seperti ini. Saking ramainya, rasanya ikut menjadi seperti “cebong” yang berenang di tempat yang sempit.

Akronim dari Objek Wisata Air Bojongsari, Owabong menawarkan beragam wahana santai hingga menantang dengan tiket masuk yang terjangkau. Tempat ini cocok untuk liburan bersama keluarga.

Terapi Ikan di Owabong Purbalingga
Terapi Ikan di Owabong Purbalingga (KalderaNews/JS de Britto)

Owabong sendiri memiliki berbagai wahana permainan yang tersebar di zona waterpark, zona sanggaluri, zona usman janatin, hingga zona cottage. Misalkan di zona waterpark pengunjung bisa menikmati kolam renang Olympic dengan standar nasional hingga waterboom yang terdiri dari beberapa kolam renang untuk anak-anak dan dewasa dengan papan seluncur dengan ketinggian 40 kaki.

Kolam Ombak Sagara di Owabong Purbalingga
Kolam Ombak Sagara di Owabong Purbalingga (KalderaNews/JS de Britto)

Selanjutnya, pengunjung bisa merasakan sensasi yang menguji andrenalin dengan meluncur di papan seluncur capsule, torpedo, dan spiral slide. Masih di zona waterpark, pengunjung bisa juga menikmati wahana ember tumpah, sebuah ember yang akan mengguyurkan ribuan liter air setiap empat menit sekali ke kolam renang.

Air Mancur dan Kolam Pemandian Air Panas di Owabong Purbalingga
Air Mancur dan Kolam Pemandian Air Panas di Owabong Purbalingga (KalderaNews/JS de Britto)

Ada pula, kolam arus atau lazy river, kolam bebas tsunami, kolam permainan untuk basket air, kolam sesat, kolam pesta air, dan masih banyak lagi. Sementara menunggu yang lainnya pesta air, pengunjung lainnya bisa bersantai dengan fasilitas tempat istirahat berupa saung atau gazebo di dekatnya.

Permainan dan atraksi khusus juga kerap disajikan pada para pengunjung di berbagai zona-zona yang telah tersedia. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*