Save The Date! Holland Scholarship Day (HSD) Dihelat Sabtu, 18 Januari 2020

Alumni Sharing Session: Koordinator Tim Beasiswa Nuffic Neso Indonesia, Indy Hardono memandu sesi sharing alumni saat Holland Scholarship Day (HSD) 2004 silam
Alumni Sharing Session: Koordinator Tim Beasiswa Nuffic Neso Indonesia, Indy Hardono memandu sesi sharing alumni saat Holland Scholarship Day (HSD) 2004 silam (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Dari tahun ke tahun minat pelajar, mahasiswa, dan profesional yang ingin studi di Belanda terus meningkat. Salah satu indikatornya adalah peningkatan jumlah pengunjung di acara tahunan yang dihelat oleh Nuffic Neso Indonesia, yakni Holland Scholarship Day (HSD).

Pada 2018 lalu, sedikitnya 800 peserta (BACA: Wow, 800 Peserta Padati Acara Holland Scholarship Day 2018 ) hadir di acara Holland Scholarship Day (HSD) di Erasmus Huis, Kedutaan Besar Belanda, Jakarta, Sabtu, 20 Januari 2018.

Pada tahun berikutnya, yakni 2019 lalu lebih dari 1.000 pengunjung (BACA: Lebih dari 1.000 Pemburu Beasiswa Belanda Padati Holland Scholarship Day (HSD) 2019) memadati acara Holland Scholarship Day (HSD) 2019 yang berlangsung meriah di Erasmus Huis, Kedutaan Besar Belanda, Sabtu, 19 Januari 2019.

BACA JUGA:

Sebentar lagi, Holland Scholarship Day (HSD) menyapa lagi para hunter (pemburu) beasiswa asal Indonesia. Catat tanggalnya, Koordinator Tim Beasiswa Nuffic Neso Indonesia, Indy Hardono menyampaikan pada KalderaNews bahwa Holland Scholarship Day (HSD) 2020 akan diselenggarakan di Erasmus Huis, Kedutaan Besar Belanda, Jl. H.R Rasuna Said Kav.S3 Kuningan, Sabtu, 18 Januari 2020.

Acara ini dari tahun ke tahun selalu dipadati pengunjung. Alasannya sangat jelas karena acara ini memberikan berbagai informasi dan konsultasi langsung tentang opsi beasiswa studi ke Belanda.

Seperti kita tahu, sejatinya ada beragam pendanaan atau beasiswa bagi mereka yang ingin studi ke Belanda, namun terkendala biaya. Pendanaan yang berasal dari Belanda, di antaranya StuNed, Orange Tulip Scholarship (OTS), Holland Scholarship, dan juga Orange Knowledge Programme (OKP).

Sementara itu, pendanaan dari pemerintah Indonesia juga tidak kalah banyaknya, antara lain LPDP, program BUDI dari Kemenristek, termasuk juga program 5.000 Doktor dari Kemenag, dan juga beasiswa dari institusi serta organisasi lainnya.

Acara ini menjadi kesempatan emas bagi para pencari beasiswa studi di Belanda untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya terkait beragam beasiswa di atas.

Nah, semua informasi beasiswa studi di Belanda itu bisa digali di acara ini secara lebih rinci. Semuanya dijelaskan secara detail karena Holland Scholarship Day akan menghadirkan presentasi beasiswa dan universitas Belanda, pameran pendidikan, dan alumni sharing session.

So, bagi Kamu yang berencana untuk studi di Belanda dan sedang mencari beasiswa, jangan lewatkan agenda tahunan ini dengan mendaftar terlebih dahulu KLIK: Daftar Holland Scholarship Day (HSD) 2020. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*