SD Pasir Malang di Sukabumi Kembangkan Program Basket Botol




Pada 9 Januari 2019 lalu siswa dan siswi SD Pasir Malang melempar botol plastik ke dalam ring basket botol dari jarak yang sudah ditentukan.
Pada 9 Januari 2019 lalu siswa dan siswi SD Pasir Malang melempar botol plastik ke dalam ring basket botol dari jarak yang sudah ditentukan (KalderaNews/Ist)

SUKABUMI, KalderaNews.com – Siswa dan siswi SD Pasir Malang di Desa Sirnaresmi, Kabupaten Sukabumi memiliki program basket botol unik. Basket Botol merupakan tempat khusus botol plastik bekas yang didesain seperti ring basket, sehingga menyelamatkan bumi dapat lebih menyenangkan bagi anak-anak.

Pada acara launching yang dilangsungkan pada 9 Januari 2019 lalu siswa dan siswi SD Pasir Malang diberi kesempatan untuk melempar botol plastik ke dalam ring basket botol dari jarak yang sudah ditentukan.

Seperti halnya permainan basket, siswa dan siswi yang dapat melempar dengan tepat, akan mendapatkan skor dan skor tersebut dapat ditukar dengan exclusive merchandise dari SCG.

BACA JUGA:

Dengan adanya basket botol ini, pihak sekolah pun akan lebih mudah memilah sampah plastik, khususnya botol plastik di lingkungan sekolah. Setelah terkumpul, botol plastik bekas ini dijual, tidak dibuang ataupun dibakar. Adapun hasil dari penjualan botol plastik bekas ini disumbangkan untuk pembangunan sekolah.

Kepala Sekolah SD Pasir Malang, Iis Suryani, S.Pd, menyambut program ini dengan antusias

“Sudah sepatutnya, kita bersama-sama berkontribusi dalam menjaga lingkungan di sekitar kita dengan membiasakan untuk menerapkan circular living dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya menyikapi program basket botol yang didukung oleh PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*