3 Jenis Beasiswa S1 di Universitas Bakrie Ini Tutup 6 Maret 2020

Mahasiswa Universitas Bakrie
Mahasiswa Universitas Bakrie (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Bakrie memberikan beasiswa S1 dalam negeri kepada para pelajar berprestasi melalui Beasiswa Unggulan, Beasiswa Gemilang dan Beasiswa Cemerlang dengan batas pendaftaran jalur rapor ialah 7 Maret 2020 dan batas pendaftaran jalur tulis 6 Maret 2020.

BACA JUGA:

Jalur tes tulis diadakan Universitas Bakrie dan jalur rapor tidak membutuhkan tes dan keputusan penilaian dilakukan berdasarkan evaluasi terhadap nilai rapor SMA dengan nilai rata-rata minimal 70 sejak semester I hingga IV. Untuk jalur rapor, kamu tidak perlu menunggu selesai Ujian Nasional dan Ujian Sekolah sehingga bisa segera mendaftar

  • Beasiswa Unggulan mencakup potongan biaya pendidikan 100 persen atau gratis dengan syarat lolos ujian tes tulis yang diadakan pihak universitas. Beasiswa ini terbuka untuk semua prodi, namun hanya berlaku untuk lulusan 2020.
  • Beasiswa Gemilang memiliki dua jalur, yakni jalur rapor dan tulis. Bila lolos, pelamar akan mendapatkan potongan biaya kuliah sebesar 50 persen dalam bentuk potongan uang pangkal dan BPP. BPP merupakan biaya yang dibayar setiap semester. Ada pun pilihan program studinya terbatas pada Informatika, Sistem Informasi, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknologi Pangan, Teknik Lingkungan, Manajemen, Akuntansi, Hubungan Internasional, Kebijakan Publik dan Ilmu Komunikasi.
  • Beasiswa Cemerlang tidak beda jauh dengan Beasiswa Gemilang, yakni dengan jalur raport dan jalur tulis, namun potongan biaya pendidikan hanya 20 persen atau tidak dikenakan uang SPP. SPP merupakan biaya yang dikeluarkan sebanyak satu kali selama kuliah. Ada pun program studi yang bisa diambil adalah Informatika, Sistem Informasi, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknologi Pangan, Teknik Lingkungan, Manajemen, Akuntansi, Hubungan Internasional, Kebijakan Publik dan Ilmu Komunikasi

Menariknya, selama perkuliahan juga diberikan dukungan dalam bentuk kuliah tamu oleh para CEO grup Bakrie, kesempatan magang, kunjungan studi dan penelitian hingga kesempatan bekerja di lebih dari 250 perusahaan di bawah naungan Kelompok Usaha Bakrie.

Informasi lebih lengkap terkait ketiga beasiswa ini, KLIK: Beasiswa S1 Universitas Bakrie 2020 (LF)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*