Beasiswa Parsial S1 S2 S3 ke Rusia “Russian Government Scholarships” Tutup 1 Maret 2020




Russian Government Scholarships
Moskow (Foto: swissnomads.ch)

JAKARTA, KalderaNews.com – Jika kamu tertarik kuliah di Rusia, entah untuk S1, S2 atau S3, tak ada salahnya mencoba beasiswa parsial (sebagian) resmi dari pemerintan Rusia ini. Nama program beasiswanya adalah Russian Government Scholarships.

Russian Government Scholarship adalah program beasiswa dari pemerintah Federasi Rusia yang memberikan peluang bagi pelajar dan mahasiswa dari Indonesia untuk melanjutkan studi baik S1 S2 atau S3 di Rusia. Tapi sebelum kuliah, awardee Russian Government Scholarships akan mengikuti program pengayaan bahasa Rusia selama satu tahun terlebih dahulu.

BACA JUGA:

Karena sifatnya parsial (sebagian), beasiswa ini hanya mencakup dana pendidikan saja, sementara itu biaya lainnya seperti persiapan dokumen, penerjemahan dan pengesahan dokumen, visa, transportasi, persiapan keperluan pribadi, asuransi mahasiswa, asrama universitas, dan pengeluaran sehari-hari harus ditanggung sendiri atau mencari sendiri dengan beasiswa lainnya.

Jika tertarik dengan beasiswa parsial ini, berikut ini persyaratan yang wajib dipenuhi:

  • Paspor (masa berlaku tidak kurang dari Desember 2022 tahun saat pendaftaran – surat untuk imigrasi terlampir)
  • Ijazah (yang dilegalisir) nilai rata-rata 8,0 (S1, bila belum ada silakan lampirkan rapor semester terakhir) IPK minimal 3,0 (S2 & S3)
  • Transkrip nilai ((yang dilegalisir) (untuk S2 dan S3))
  • SKHUN (S1), Akte Kelahiran
  • Medical sertifikat (Standart, HIV/AIDS, yang memiliki riwayat penyakit tuberculosis (TBC) dan hepatitis tidak diperbolehkan, surat pernyataan dan pendanaan, surat jaminan (terlampir3&4) dan motivasidan abstrak (English)

Jika tertarik dengan beasiswa parsial dengan deadline 1 Maret 2020 ini, silahkan info dan panduan lengkapnya ada di sini dan untuk daftar KLIK: Daftar Russian Government Scholarships 2020.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*