Beasiswa StuNed 2020 Makin Kompetitif, Bocoran Ini Perlu Kamu Tahu

Koordinator Tim Beasiswa Nuffic Neso Indonesia, Indy Hardono saat pelaksanaan Holland Scholarship Day (HSD) 2020 di Erasmus Huis, Kedutaan Besar Belanda di Jakarta, Sabtu, 18 Januari 2020.
Koordinator Tim Beasiswa Nuffic Neso Indonesia, Indy Hardono saat pelaksanaan Holland Scholarship Day (HSD) 2020 di Erasmus Huis, Kedutaan Besar Belanda di Jakarta, Sabtu, 18 Januari 2020 (KalderaNews/Fajar H)

JAKARTA, KalderaNews.com – Beasiswa StuNed 2020 agak sedikit berubah persyaratannya disesuaikan dengan agenda bilateral Indonesia-Belanda. Hal ini disampaikan Koordinator Tim Beasiswa Nuffic Neso Indonesia, Indy Hardono pada KalderaNews baru-baru ini.

Diketahui, Pendaftaran Beasiswa StuNed (Studeren in Nederland) 2020 telah resmi dibuka dengan deadline pendaftaran 3 Maret 2020 untuk September 2020 intake. Info lengkapnya: Beasiswa StuNed 2020.

Beasiswa Master (S2) StuNed ini termasuk salah satu beasiswa bergengsi ke Belanda karena mengcover semuanya mulai dari biaya studi, biaya hidup, tiket pesawat dan sebagainya. Istilahnya, dapat beasiswa ini awardee tinggal angkat koper saja.

BACA JUGA:

“Sekarang ada beberapa bidang berbeda yang kita masukkan, tetapi tetap berdasarkan prioritas area. Jadi bukan didasarkan pada prioritas studi, melainkan prioritas bidang area,” tandasnya.

“Persyaratan ini menuntut suatu kejelian dari para pelamar untuk melihat hubungan antara potensi si pelamar dengan profil yang diinginkan pemberia beasiswa dalam hal ini StuNed. Ini agak sedikit beda profilnya, yang jelas lebih kompetitif dengan bidang studi yang lebih fokus dan segmented,” imbuhnya.

Berbicara tentang bidang-bidang prioritas, tak lain dan tak bukan adalah kewirausahaan berkelanjutan-ekonomi sirkular (sustainable entepreneurship-circular cconomy), keamanan dan penegakan hukum (security and rule of law), agro-pangan dan hortikultura (agro-food and horticulture), dan pengelolaan air (water management).

Water management sempat out, kini masuk lagi. Ini tentunya masih relevan dengan kerjasama Indonesia-Belanda,” tandasnya. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*