Deadline Beasiswa DataPrint untuk SMP, SMA, D3, D4 dan S1 Dalam Negeri 15 Mei 2020

Peserta didik SMP MTS
Peserta didik Sekolah Menengah Pertama (SMP) (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Beasiswa untuk siswa SMP dan SMA sederajat hingga mahasiswa D3, D4, dan S1 dengan deadline 15 Mei 2020 masih terbuka untuk masyarakat. Yup, program beasiswa yang diselenggarakan oleh Dataprint ini dimaksudkan untuk turut berpartisipasi dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Di tahun 2020 sebanyak 500 beasiswa akan diberikan bagi pendaftar yang terseleksi. Program beasiswa dibagi dalam dua periode: Deadline 15 Mei 2020 dan Deadline 19 Desember 2020.

Tidak ada sistem kuota berdasarkan daerah dan atau sekolah/perguruan tinggi. Hal ini bertujuan agar beasiswa dapat diterima secara merata bagi seluruh pengguna DataPrint.

BACA JUGA:

Beasiswa terbagi dalam tiga nominal yaitu Rp 400 ribu, Rp 700 ribu dan Rp 1 juta. Dana beasiswa akan diberikan satu kali bagi peserta yang lolos penilaian. Aspek penilaian berdasarkan dari essay, prestasi dan keaktifan peserta.

Persyaratan beasiswa ini:

  • Pelajar / mahasiswa aktif dari tingkat SMP / SMA hingga perguruan tinggi untuk jenjang D3 / D4 / S1
  • Terlibat aktif di kegiatan atau organisasi sekolah/perguruan tinggi
  • Tidak terlibat narkoba atau pernah melakukan tindak kriminal
  • Tidak sedang menerima beasiswa dari perusahaan lain. Jika saat ini peserta masih menerima beasiswa dari kampus, peserta berhak mengikuti pendaftaran beasiswa dari DataPrint
  • Penerima beasiswa di periode 1 tahun 2018 tidak dapat menjadi penerima beasiswa di periode 2 tahun di tahun yang sama.
  • Menulis essay dengan tema “Peranmu dalam menghentikan pembulian (Bullying)” untuk SD/SMA dan “Skill yang diperlukan oleh generasi muda” untuk mahasiswa D3 hingga S1. Ketentuan essay, yakni merupakan opini pribadi yang dibuat semenarik mungkin, ditulis dengan tata bahasa sesuai dengan kaidah PUEBI, panjang tulisan minimal 100 kata dan maksimal 500 kata. Apabila pendaftar menyertakan kutipan atau data (milik orang lain / dari internet) tanpa menyertakan sumber/link, maka akan dianggap copy paste dan formulir akan didiskualifikasi oleh panitia.
  • Sebelum melakukan pendaftaran, kamu wajib membeli produk dataprint, baik produk tinta maupun kertas. Hal tersebut harus dilakukankarena saat mendaftar akan ada data isian berupa Kode Kupon. Kode kupon tersebut terdapat di dalam produk dataprint.

Dengan deadline pendaftaran 15 Mei 2020, informasi lengkap terkait beasiswa ini, KLIK: Beasiswa DataPrint 2020.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*