Heboh Tik Tok, Ini Fakta yang Wajib Kamu Tahu, Pernah Diblokir Pemerintah Lho

Ilustrasi; Aplikasi Tik Tok. (Ist.)
Ilustrasi; Aplikasi Tik Tok. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Meskipun baru tiga tahun di Indonesia, aplikasi Tik Tok telah mencuri perhatian masyarakat, terutama di kalangan orang muda. Melalui aplikasi ini, mereka bisa menuangkan imajinasi dan mengekspresikan kreativitas dalam karya video hiburan berdurasi singkat dengan berbagai tema, mulai dari komedi, kuliner, make up, horor, dan yang lain.

BACA JUGA:

Lantas, apa saja fakta menarik tentang Tik Tok di Indonesia? Yuk simak rangkuman berikut ini:

Kalahkan Facebook dan Instagram
Meskipun awalnya hanya untuk orang muda, bukan berarti “yang tua” tidak boleh menggunakan aplikasi Tik Tok. Semua kalangan kini sedang demam Tik Tok. Dan ini terbukti, Tik Tok berhasil mengalahkan Facebook dan Instagram. Menurut Store Intelligence dari Sensor Tower, Tik Tok menempatkan diri pada posisi ketiga setelah WhatsApp dan Messenger sebagai aplikasi non-gaming yang banyak diunduh dari Android dan iOs. Baru kemudian disusul Instagram dan Facebook.

Berasal dari Tiongkok
Tik Tok merupakan aplikasi pengembang asal Tiongkok, ByteDance. Perusahaan ini didirikan Zhang Yiming, yang juga pendiri layanan Toutiao, aplikasi berita untuk pengguna di Tiongkok. Yiming mengatakan, Tik Tok memang digunakan untuk generasi muda. “Aplikasi ini memang ditujukan untuk orang muda,” tuturnya sarjana software engineering itu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*