Inilah 6 Periode Deadline Khusus Beasiswa Parsial S1 dan S2 Monash University Australia

Deadline Beasiswa Parsial S1 dan S2 Monash University 15 Maret, April dan Mei 2019
Monash University

JAKARTA, KalderaNews.com – Bagi kalian yang ingin kuliah S1 atau lanjut S2 di Australia tak ada salahnya memanfaatkan beasiswa yang ditawarkan Monash University. Beasiswa yang ditawarkan ini terprogram dalam skema Monash International Leadership Scholarship.

Beasiswa ini hanya menanggung biaya kuliah (course fee) sebesar 100 persen hingga mata kuliah selesai. Dengan kata lain, beasiswa parsial ini murni untuk biaya pendidikan. Oleh sebab itu beasiswa tidak mencover akomodasi, asuransi kesehatan dan biaya hidup. Tidak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, beasiswa di Monash University ini hanya menyediakan 4 kursi.

BACA JUGA:

Nah, bagi kalian yang ingin mendapatkan beasiswa ini tentu wajib sudah diterima di kampus ini untuk program S1 atau S2 dengan daftar di laman resmi Monash University. Setelah terdaftar dengan status tanpa syarat (no conditions) dan memperoleh nomor Student ID, kalian bisa langsung mendaftar ke beasiswa.

Berikut ini persyaratan yang harus dipenuhi bagi para pelamar:

  • Mahasiswa internasional
  • Mendaftar perkuliahan penuh waktu (coursework) untuk gelar sarjana atau pascasarjana di kampus Monash, Australia
  • Menerima tawaran kuliah penuh Monash University
  • Bukan penerima beasiswa lain, hibah atau insentif keuangan yang didanai oleh Monash University atau disponsori oleh badan / lembaga lain.
  • Tidak berlaku untuk gelar Bachelor of Medical Medicine, Doctor of Medicine atau Master of Business Administration (MBA)
  • Tidak berlaku bagi mahasiswa di program Monash Pathway (misalnya, Monash College dan Monash University Foundation Year)
  • Tidak memenuhi syarat untuk mahasiswa transfer dari kampus Monash lainnya atau dari universitas lain di Australia
  • Tidak memenuhi syarat jika sedang studi di sekolah menengah Australia (year 12)

Pendaftaran beasiswa dilakukan dengan mengisi formulir beasiswa yang disediakan secara online. Lengkapi informasi yang diminta sebelum batas deadline yang terbagi dalam 6 periode: Pertama: 15 Oktober, Periode kedua: 15 November, Periode ketiga: 15 Januari, Periode keempat: 15 Maret, Periode kelima: 15 April dan Periode keenam: 15 Mei.

Pelamar akan dinilai berdasarkan prestasi akademik, termasuk dari proposal statement sekitar 500 kata yang dituangkan di dalam formulir aplikasi. Pertimbangan lainnya adalah potensi pelamar untuk menjadi bagian duta Monash University. Karena penerima beasiswa bisa saja diminta berpartisipasi dalam kegiatan promosi yang dilakukan pihak kampus.

Selanjutnya jika diterima pelamar wajib mempertahankan nilai 70% atau lebih setiap semesternya agar bisa melanjutkan beasiswanya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*