Pendaftaran Beasiswa StuNed Diperpanjang Hingga 10 Maret 2020, Daftar di Sini!

Koordinator Tim Beasiswa Nuffic Neso Indonesia, Indy Hardono (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Koordinator Tim Beasiswa Nuffic Neso Indonesia, Indy Hardono menyampaikan bahwa masa pendaftaran Beasiswa StuNed 2020 diperpanjang hingga 10 Maret 2020. Sebelumnya diberitakan, deadline beasiswa untuk September 2020 intake ini 3 Maret 2010.

Melalui pesan singkatnya pada KalderaNews pada Senin, 2 Maret 2020, ia menegaskan pendaftaran beasiswa StuNed 2020 diperpanjang karena beberapa alasan mendasar.

Pertama, intensitas kegiatan Nuffic Neso di bulan Maret yang cukup padat dan juga Ramadhan dan libur Idul Fitri sehingga Neso pada awalnya memang sengaja memajukan deadline menjadi lebih awal.

BACA JUGA:

Kedua, banyak calon pelamar yang meminta waktu lebih karena masih menunggu LOA dari pihak universitas di Belanda yang memakan waktu kurang lebih 4 minggu. StuNed memang mewajibkan LOA sebagai salah satu persyaratan utama.

“Hingga saat ini banyak yang minta (diperpanjang-red). Banyak dari mereka belum dapat LoA,” tandasnya.

Setelah resmi diperpanjang, para pemburu beasiswa kini masih mempunyai waktu untuk melamar StuNed (Studeren in Nederland) atau studi di Belanda. Program beasiswa yang bertujuan membantu pembangunan Indonesia melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia in termasuk beasiswa full.

Beasiswanya mencakup uang kuliah (maksimum EUR 20.000 per tahun), biaya hidup (uang bulanan), biaya perjalanan internasional dan lokal dan biaya lain yang diperlukan untuk mendukung studi.

Bidang-bidang yang menjadi prioritas StuNed 2020 adalah kewirausahaan berkelanjutan-ekonomi sirkular (sustainable entepreneurship-circular cconomy), keamanan dan penegakan hukum (security and rule of law), agro-pangan dan hortikultura (agro-food and horticulture), dan pengelolaan air (water management). Informasi lengkap beasiswa ini ulik di tautan Nuffic Neso Indonesia dan jika tertarik daftar KLIK: Daftar Beasiswa StuNed 2020. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*