Amazing! Begitu Lulus, Siswi SMA ini Langsung Dapat Beasiswa ke Florida

Irene Elizabeth Delinggo dari PENABUR Secondary Kelapa Gading (PSKG), peraih The Global UCF Academic Excellence Scholarship ke University of Central Florida
Irene Elizabeth Delinggo dari PENABUR Secondary Kelapa Gading (PSKG), peraih The Global UCF Academic Excellence Scholarship ke University of Central Florida (KalderaNews/Dok. Pribadi)

JAKARTA, KalderaNews.com – Jika kalian ingin langsung kuliah ke luar negeri dengan beasiswa begitu lulus dari SMA/Sederajat, tak ada salahnya mengikuti jejak peserta didik PENABUR Secondary Kelapa Gading (PSKG) bernama lengkap Irene Elizabeth Delinggo (17) ini.

Setelah lulus dari PSKG, Irene, begitu sapaan akrabnya, kini sudah harus siap-siap berangkat ke Central Florida di Amerika Serikat untuk kuliah di University of Central Florida ambil Undergradute Program untuk Event Management dengan beasiswa bernama The Global UCF Academic Excellence Scholarship.

Beasiswa yang didapatkan Irena ini memang khusus diberikan pada pelajar berprestasi dari seluruh dunia untuk belajar di University of Central Florida (UCF).

BACA JUGA:

Saat berbicara dengan KalderaNews, Irene mengaku ingin kuliah ke luar negeri justru sejak masih sekolah di SMP Sekolah HighScope Indonesia di Kelapa Gading.

“Karena ingin studi ke luar negeri maka belajarnya jadi lebih rajin. Pingin dapat nilai bagus.”

Selanjutnya, karena ingin studi ke luar negeri maka pilihan sekolahnya adalah sekolah berkurikulum internasional. Ia pun memilih PENABUR Secondary Kelapa Gading (PSKG).

“Pertama kali orang kalau denger kata PENABUR, itu kan pasti, wah akademik banget nih, pasti susah,” selorohnya.

Namun begitu masuk dan menikmati sekolah di PSKG, ia mengaku justru semakin berkembang dalam banyak hal.

Irene Elizabeth Delinggo bersama Kepala Sekolah PENABUR Secondary Kelapa Gading (PSKG), Anthea Calista
Irene Elizabeth Delinggo bersama Kepala Sekolah PENABUR Secondary Kelapa Gading (PSKG), Anthea Calista dan Kepala Seksi Penyidikan NAPPZA BPOM RI, Dr. Faizal Putrawijaya, S.H., M.H (KalderaNews/Dok. Pribadi)

“Kegiatan akademik dan non-akademik bener-bener seimbang dan kita murid-murid itu bener-bener disupport oleh para guru untuk bersosialisasi dan berorganisasi serta diberi kepercayaan untuk mengatur acara-acara di sekolah,” akunya.

Justru karena pendidikan yang menekankan keseimbangan akademik dan non-akademik inilah ia bisa memenuhi persyaratan untuk mendapatkan beasiswa.

“Untungnya, saya bisa sekolah di PSKG ini. Jadi, sudah terpenuhi requirementnya.”

Irene sendiri menyukai dunia event sehingga ia memutuskan mengambil jurusan event management di UCF. Ia mengaku tertarik dengan event management justru sejak masih sekolah di SMP.

“Waktu SMP itu banyak sekali acara. Dulu sempat jadi panitia, meski bukan panitia inti, tapi maunya pingin terus. Baru setelah SMA ada event-event gede yang diadain sekolah dan guru-gurunya itu percaya sama murid-muridnya untuk ngurus event. Dari situ saya bener-bener tahu. I know this is my passion.”

Bersambung: Irene Elizabeth Delinggo: Tips Lulus SMA Langsung Dapat Beasiswa ke Amerika

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*