Buat yang Males Baca, Nih Kiat Sukses Membuat Motivation Letter untuk Beasiswa ke Luar Negeri

Awardee Beasiswa Studeren in Nederland (StuNed) di Vrije Universiteit (VU) Amsterdam pada 2016, Suci Anatasia
Awardee Beasiswa Studeren in Nederland (StuNed) di Vrije Universiteit (VU) Amsterdam pada 2016, Suci Anatasia (KalderaNewsFajar H)

JAKARTA, KalderaNews.com – Suci Anatasia mengawali pendidikannya di D3 Fisioterapi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Kemudian, ia melanjutkan jenjang sarjana di Tanzania dan jenjang master dengan Beasiswa Studeren in Nederland (StuNed) di Vrije Universiteit (VU) Amsterdam pada 2016.

Pada KalderaNews ia berbagi tips membuat motivation letter untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Diketahui, motivation letter biasanya berupa surat satu halaman, berisi sekitar 500 kata, menjelaskan mengapa kamu menjadi kandidat yang tepat dan layak mendapatkan beasiswa.

BACA JUGA:

Ia pun berbagi pengalaman bahwa motivation letter itu bersifat sangat personal karena di sana pelamar harus memaparkan pengalaman pribadinya yang berikatan dengan beasiswa yang diberikan.

Selain copy paste, ada sejumlah kesalahan yang membuat motivation letter menjadi kurang menarik. Padahal, surat ini semacam perkenalan saat ingin melamar beasiswa.

Surat perkenalan yang kurang menarik bisa menjadi sebab mengapa aplikasi beasiswa ditolak. Nah, selengkapnya ulik di video berikut ini.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*