Masuk 100 Besar THE Impact Ranking, Ini Kata Rektor UI, UGM dan IPB

Wakil Menteri Pertanian, Alam, dan Kualitas Pangan Belanda, Jan Kees Goet, dan Rektor IPB, Prof. Arif Satria, melakukan penanaman pohon bersama di halaman Gedung CCR, kampus IPB Dramaga, Rabu, 11 Maret 2020
Wakil Menteri Pertanian, Alam, dan Kualitas Pangan Belanda, Jan Kees Goet, dan Rektor IPB, Prof. Arif Satria, melakukan penanaman pohon bersama di halaman Gedung CCR, kampus IPB Dramaga, Rabu, 11 Maret 2020 (KalderaNews/Nuffic Neso Indonesia)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tiga perguruan tinggi Indonesia masuk 100 besar dunia pada Times Higher Education Impact Ranking yaitu UI di peringkat 47, UGM di peringkat 72, dan IPB University di peringkat 77.

Rektor Universitas Indonesia Ari Kuncoro menegaskan capaian ini merupakan salah satu pencapaian besar dan menunjukkan bahwa UI semakin dikenal masyarakat global dan tetap menjadi yang terbaik di Indonesia.

Di tengah situasi yang tidak mudah saat ini sebagai dampak dari pandemi Covid-19, UI tetap berkomitmen menghadirkan solusi atas permasalahan Covid-19 melalui aktivitas inovasi, riset, dan pengabdian masyarakat.

BACA JUGA:

“Kontribusi para tenaga pengajar, peneliti, tenaga kependidikan, dan mahasiswa serta berkolaborasi dengan industri, pemerintah, dan masyarakat mampu membuat UI semakin melesat dan berdampak bagi negeri,” tutur Ari Kuncoro.

Rektor UGM Panut Mulyono menegaskan UGM tetap berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam pengabdian kepada masyarakat.

“Kita ingin memastikan bahwa selain berdampak positif pada masyarakat, apa yang sudah dijalankan UGM mempunyai visibilitas yang tinggi di mata dunia,” tandasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*