1 Juni Hari Lahir Pancasila, Berikut Ucapan yang Cocok untuk Milenial

Ilustrasi: Inspirasi ucapan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni. (Ist.)
Ilustrasi: Inspirasi ucapan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Lahir Pancasila akan kita peringati Senin, 1 Juni 2020. “Lahirnya Pancasila” merupakan tajuk pidato Soekarno dalam sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan pada 1 Juni 1945. Inilah pertama kali gagasan tentang Pancasila dikemukakan sebagai dasar negara Indonesia yang merdeka.

BACA JUGA:

Tanggal itu kemudian diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Nah, berikut ucapan atau kutipan yang cocok untuk memperingati Hari Lahir Pancasila. Ucapan atau kutipan ini juga pas untuk update status di media sosial.

Yuk simak satu persatu!

  1. Hari ini lahir Pancasila. Gagasan para pendiri bangsa. Menjadi cita-cita dan dasar negara. Pancasila bukan hanya dihafal semata. Pancasila harus mewujud nyata. Aku Pancasila, kamu Pancasila, kami Pancasila!
  2. Pancasila ada lima. Kupegang erat-erat dalam hidup nyata di bumi Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila!
  3. Kami memang beda, tapi tetap satu. Kami Pancasila untuk Indonesia maju. Selamat Hari Lahir Pancasila 2020!
  4. “Aku tidak mengatakan, bahwa aku menciptakan Pancasila. Apa yang kukerjakan hanyalah menggali jauh ke dalam bumi kami, tradisi-tradisi kami sendiri, dan aku menemukan lima butir mutiara yang indah” (Soekarno)
  5. “Pancasila bukan agama, tidak bertentangan dengan agama dan tidak digunakan untuk menggantikan kedudukan agama” (Gus Dur)
  6. Pancasila mempersatukan, bukan memisahkan. Jangan pernah berhenti mengamalkan Pancasila! Selamat hari Lahir Pancasila!
  7. Bercerai kita runtuh, bersatu kita Pancasila! Selamat Hari Lahir Pancasila!
  8. Pancasila mengubah perbedaan menjadi kekayaan. Pancasila merajut keragaman jadi keindahan. Pancasila itu menyatukan. Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2020!
  9. Hari ini 1 Juni, hari Lahirnya Pancasila. Meskipun ini musim pandemi, yuk tetap berkarya bagi bangsa. Salam Pancasila!
  10. Lebaran masih terasa di hati. Hari ini 1 Juni. Hari lahirnya Pancasila. Meski kita berbeda, tapi tetap satu hati. Salam Pancasila!

Itulah beberapa ucapan dan kutipan yang cocok untuk memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2020. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*