10 Buku yang Paling Banyak Dicari Selama Masa Pandemi Covid-19

Buku ini menjadi yang paling banyak dicari di Amazon selama bulan April (Ist)

JAKARTA. KalderaNews.com — Pandemi Covid-19 sudah identik dengan ‘stay at home,’ (tinggal di rumah) ‘work from home‘ (bekerja dari rumah) dan ‘homeschooling‘ (bersekolah di rumah). Tidak heran bila tema buku yang paling dicari di masa ini tak jauh-jauh dari hal itu.

Bagi pasangan muda yang sudah memiliki anak, buku yang mereka cari tidak jauh-jauh dari buku untuk anak-anak. Baik buku anak-anak untuk pelajaran maupun untuk bermain.

Sementara pasangan yang belum menikah, buku rujukan dan panduan tentang memelihara relasi rupanya menjadi sebuah kebutuhan.

Mau tahu buku apa saja yang paling dicari di masa Pandemi Covid-19 ini? Berikut ini adalah buku yang penjualannya teratas dalam daftar Amazon selama bulan April 2020, menurut Thinknum Media (media.thinknum.com).

1.My First Learn to Write Workbook. Ini adalah buku pelajaran menulis untuk anak-anak. Sejauh ini ia telah berada di daftar best seller Amazon selama tujuh pekan. Ia juga sudah berada jejeran teratas Daftar 100 Buku dengan Penjualan Teratas setiap hari selama bulan April. Ranking penjualan rata-rata-nya adalah 2,1 dari skala 100.

BACA JUGA:

2.Where the Crawdads Sing. Novel karya Delia Owens ini pertama kali terbit tahun 2018. Kisahnya terdiri dari dua perjalanan waktu. Yang pertama, berkisah tentang kehidupan dan petualangan seorang gadis muda bernama Kya pada periode 1952-1969. Yang kedua tentang investigasi pembunuhan Chase Andrews, selebriti lokal Barkley Cove, sebuah kota fiksional di California. Buku ini telah terjual lebih dari 6 juta eksemplar. Ranking rata-rata penjualan buku ini adalah 2,9. Ia berada selama 29 hari di Daftar 100 Buku dengan Penjualan Teratas.

3. Relationship Goals: How to Win at Dating, Marriage and Sex. Buku ini melesat ke peringkat tiga dalam empat hari di bulan April. Tingkat perceraian yang meningkat sepanjang masa lockdown tampaknya membuat pembaca yang proaktif mencoma mencari jawaban dari buku.

4.Magnolia Table, Volume 2: A Collection of Recipes for Gathering. Buku panduan dan resep memasak karya Joanna gaines ini mencatat ranking rata-rata penjualan di level 3,6 dan selama 24 hari pada bulan April berada dalam Daftar 100 Buku dengan Penjualan Teratas.

5. Little Fires Everywhere. Buku terbitan 2017 ini karya penulis AS Celeste Ng. Berkisah tentang dua keluarga yang hidup di tahun 1990-an di Shaker Heights. Penulis mengisahkan kota itu seperti menulis keluarganya sendiri. Ranking rata-rata penjualan novel ini adalah 6,1 dan selama 29 hari berada di Daftar 100 Buku dengan Penjualan Teratas.

6. Untamed. Buku bergenre self help ini berada di ranking rata-rata penjualan 7,3 dan berada di Daftar 100 Buku dengan Penjualan Teratas selama 29 hari dalam bulan April.

7. School Zone- Big Preschool Workbook Ages 3 to 5, Colors, Shapes, Number 1-10, Aplabet, Pre-Writing, Pre Rrading, Phonics, and More (School Zone Big Workbook Series). Buku sudah tentu tidak perlu dijelaskan lagi isinya. Ranking rata-rata penjualan buku ini adalah 7,6 dan selama 21 hari selama bulan April berada dalam Daftar 100 Buku dengan Penjualan Teratas.

8. If Animals Kiss Good Night. Buku karya Ann Whittford Paul ini adalah buku bergambar untuk anak-anak. Buku ini menceritakan bagaimana para hewan mengucapkan selamat malam kepada anggota keluarganya. Buku ini berada di peringkat rata-rata penjualan 16,1 dan menghuni Daftar 100 Buku dengan Penjualan Teratas selama 29 hari,

9. The Big Book of Silly Jokes for Kids: 800+ Jokes. Para penggemar cerita humor pasti tidak akan melewatkan buku ini. Selama bulan April, buku ini berada di peringkat rata-rata penjualan 16,1, dan selama 29 hari berada di Daftar 100 Buku dengan Penjualan Teratas.

10. The Splendid and the Vile: A Saga of Churchill, Family and Defiance During the Blitz. Buku karya Erik Larson ini memotret kehidupan Perdana Menteri Inggris yang legendaris, Winston Churchill dan kota London selama era Blitz. Buku ini berada di peringkat rata-rata penjualan 17,4 selama bulan April dan 29 hari menghuni Daftar 100 Buku dengan Penjualan Teratas.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*