25 Kumpulan Ucapan Hardiknas Penuh Makna buat Guru dan Peserta Didik di Tengah Pandemi Covid-19

Hari Pendidikan Nasional
Hari Pendidikan Nasional (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020 yang jatuh pada Sabtu 2 Mei 2020 bertema “Belajar dari Covid-19” akan dirayakan dengan cara unik karena pandemi Covid-19.

Kemendikbud sendiri telah mengimbau setiap satuan pendidikan pada semua jenjang pendidikan, kantor instansi pusat dan daerah, serta perwakilan Republik Indonesia di luar negeri tidak mengadakan kegiatan/aktivitas peringatan Hardiknas 2020 yang mengakibatkan berkumpulnya orang banyak pada suatu lokasi.

BACA JUGA:

Nah, biar Hardiknas menjadi semarak, tak ada salahnya di Hari Lahir Tokoh Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantoro berbagi ucapan yang bisa dikirimkan lewat medsos, whatsapp dan media lainnya untuk para pendidik hingga peserta didik. Berikut ini kumpulan lengkap ucapan Hardiknas yang bisa dijadikan inspirasi.

  1. Majunya suatu bangsa di berbagai peradaban dunia baik dari zaman keemasan Romawi. Yunani, Islam, Reinesans Eropa, Jepang, Amerika, Korea Selatan dan sekarang China dimulai dengan kuatnya sistem pendidikan dan karakter anak mudanya. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020.
  2. Soto babat sate rusa. Hari senja merah merona. Alangkah hebat anak Indonesia. Tetap belajar walau sedang Corona. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020 .
  3. Pendidikan bukan sekedar memberikan Ilmu Pengetahuan melainkan juga akan mengasah afeksi moral. Sehingga menghasilkan karya bagi kepentingan umat manusia. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020 semoga semakin Jaya.
  4. Air dingin di atas dipan. Mawar Merah bermekaran. Jika ingin cerah masa depan. Jangan pernah lupakan pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020.
  5. Kota Sumedang sejuk hawanya. Banyak orang pergi ke sawah. Walaupun sedang pandemic Corona. Tetap belajar walau di rumah. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020
  6. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020. Dengan pendidikan yang baik akan membuka pikiran. Tidak seperti halnya parasut yang hanya bisa digunakan pada saat dalam keadaan terbuka.
  7. Hey nak, Kamu janganlah terlalu santai menyelesaikan pendidikanmu. Dunia Kerja lebih mengutamakan pencari kerja yang lebih muda. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020.
  8. Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai dengan kodratnya masing-masing. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu” ini juga merupakan kutipan yang diambil langsung dari Ki Hajar Dewantara. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020.
  9. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020. Pendidikan tidak lagi murah. Hanya kemurahan hati bagi mereka yang membagi ilmu untuk saudaranya yang tidak mampu merasakan dunia pendidikan.
  10. Hari Senin upacara bendera. Anak-anak berbaris cepat. Belajar itu mesti gembira. Supaya ilmu cepat terikat. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020.
  11. Beli yang harus di Kota Langkat. Minum jahe badannya hangat. Walau virus belum diangkat. Kita belajar tetap semangat. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020.
  12. Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat Itu. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.
  13. Pendidikan tidak lagi murah, hanya kemurahan hati untuk membagi ilmu dan pengetahuan bagi merek yang tidak sempa merasakan dunia pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.
  14. Selamat Hari Pendidikan 2020. Sahabat lama saling mengenal. Sama-sama orang kaya. Selamat Hari Pendidikan Nasional. Moga Indonesia semakin jaya.
  15. Buka puasa lauk sarden. Sebelum makan salatlah dulu. Guru telah mencetak presiden. Presiden harus memikirkan nasib guru. Selamat Hari Pendidikan 2020
  16. Mengapa kita harus belajar? Karena semua pencapaian yang kita dapatkan merupakan proses dari sebuah pembelajaran. Selamat Hari Pendidikan Nasional.
  17. Selamat Hari Pendidikan 2020. Kediri di pulau Jawa. Ada juga Tarumanegara. Cetak generasi yang bertaqwa. Niscaya berkah ini negara.
  18. Selamat Hari Pendidikan 2020. Manis-manis buah pepaya. Sudah dibeli lupa dibawa. Ajarkan akhlak yang mulia. Kepada segenap para siswa.
  19. Ilmu tanpa amal adalah omong kosong belaka. Sedangkan amal tanpa ilmu merupakan sebuah kesesatan. Di moment peringatan hari pendidikan nasional ini mari kita gunakan untuk meningkatkan kualitas diri untuk tetap terus belajar hingga akhir hayat. Selamat Hari pendidikan Nasional 2 Mei 2020..
  20. Pendidikan itu penting. Ayo kobarkan semangat saat belajar di rumah! Demi kemajuan negeri ini. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.
  21. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah dan belajar dari masa lalu. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.
  22. Pendidikan akan membentuk karakter sebuah bangsa. Jadikan semua tempat adalah tempat belajar dan semua orang adalah guru. Selamat Hari Pendidikan 2020.
  23. Jangan setengah hati menjadi guru karena anak didik kita telah membuka sepenuh hatinya. Selamat Hari Pendidikan 2020.
  24. Pendidikan memang tidak menjamin sukses, tapi tanpa pendidikan kehidupan ini menjadi lebih sulit. Selamat Hari Pendidikan 2020.
  25. Jadikan setiap tempat sebagai sekolah dan jadikan setiap orang sebagai guru. Selamat Hari Pendidikan 2020.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*