Binus University Imbau Mahasiswanya Tuntaskan Skripsi Tepat Waktu di Tengah Pandemi Covid-19

Pusing Tugas Akhir dan Skripsi
Pusing Tugas Akhir dan Skripsi (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Masa pandemi Covid-19 kalau tidak disikapi dengan bijak akan mengacaukan rencana studi. Tak mengherankan, Bina Nusantara (Binus) University mengimbau mahasiswa-mahasiswi tingkat akhirnya agar tidak terlena di masa yang sangat krusial ini.

Dikutip dari laman resmi Binus University, tidak seperti angkatan-angakatan sebelumnya, kini segala aktivitas terkait skripsi mahasiswa dan mahasiswi tingkat akhir mesti dijalankan secara daring atau online demi mencegah semakin meluasnya penularan Covid-19.

Kegiatan-kegiatan seperti bimbingan bersama dosen pembimbing, pengumpulan data, pengumpulan sumber untuk literature review, dan lain sebagainya saat ini tidak dapat dilaksanakan di gedung kampus.

BACA JUGA:

Karena itu, pihak kampus mendorong para dosen untuk serutin mungkin berkomunikasi dengan para binusian secara online, terutama dalam membimbing para Binusian yang sedang mengerjakan skripsi.

“Di saat-saat seperti ini kan mustahil banget ya untuk bimbingan langsung. Untungnya, Binus University menyediakan fasilitas bimbingan online. Pada saat bimbingan online satu-persatu mahasiswa menyampaikan masalahnya, lalu dosen pembimbing akan memberikan feedback. Dengan begitu, skripsi tetap lancar deh!” aku Devina Melinda Binusian 2020 dari program studi finance Binus Alam Sutera.

Sejauh ini, para dosen dan binusian berkomunikasi melalui berbagai platform seperti Forum di Binusmaya, aplikasi Zoom Meetings, hingga via e-mail dan aplikasi WhatsApp.

Selain itu, Binus University juga menyediakan kuota bebas akses bagi para binusian untuk mengakses berbagai aplikasi milik universitas demi kelancaran skripsi para mahasiswa dan mahasiswinya.

Dua mahasiswi Binus University yang saat ini sedang melaksanakan skripsi from home, Fonny Sumawi dan Monica Jo dari Program Studi Finance, juga menyampaikan bahwa dengan tersedianya akses ke berbagai aplikasi seperti salah satunya, Zoom Meetings, mereka tetap dapat berkomunikasi satu sama lain dan progress skripsi pun tetap terkontrol dengan baik.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*