Deadline Beasiswa D3 Akademi Metrologi dan Instrumentasi 14 Juni 2020

Ilustrasi: Persyaratan masuk SMP,SMA, dan SMK pada PPDB 2020. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Akademi Metrologi dan Instrumentasi (Akmet), Perguruan Tinggi di bawah Kementerian Perdagangan, membuka kesempatan bagi putra-putri Indonesia untuk mengikuti pendidikan program Diploma III Metrologi dan Instrumentasi.

Beasiswa ini mencakup seluruh biaya pendidikan, sehingga dalam pendaftaran, proses seleksi, hingga proses pendidikan setelah menjadi mahasiswa program Diploma III sampai dengan kelulusan, tidak akan dikenai biaya apapun.

Selanjutnya, setelah lulus dapat berkarier sebagai pejabat fungsional penera di lingkungan Kementerian Perdagangan atau Dinas Pemerintahan Kabupaten/Kota yang membidangi unit Metrologi di seluruh Indonesia dan memiliki kesempatan bekerja di industri yang berkaitan dengan bidang keteknikan (engineer).

BACA JUGA:

Syarat peserta yang boleh melamar:

  • Berijazah SMA/MA dengan jurusan IPA atau SMK dengan keahlian terkait bidang Ilmu Fisika (seperti Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Instrumentasi, dan lainnya yang terkait).
  • Berusia tidak lebih dari 21 tahun per tanggal 31 Desember 2020.
  • Nilai rapor untuk mata pelajaran Matematika, Fisika dan Bahasa Inggris minimal 70 dengan skala 100 dari Semester 1 Kelas X sampai dengan Semester 5 Kelas XII
  • Surat Keterangan Konversi nilai skala 0-100 yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan (khusus bagi peserta yang nilainya menggunakan skala nilai huruf atau nilai skala 0-10)
  • Sehat jasmani dan tidak buta warna dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dan Tidak Buta Warna dari dokter Rumah Sakit Pemerintah (untuk peserta yang telah lulus Tes Kemampuan Akademik).

Dokumen yang wajib disiapkan scan pasfoto, scan Ijazah (atau SKHU bagi lulusan 2019),scan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional, scan Akta Kelahiran dan scan KK.

Dengan batas akhir pendaftaran 14 Juni 2020, perserta yang lolos seleksi administrasi wajib verifikasi dokumen pada 18 Juli 2020 dan mengikuti Tes Kemampuan Akademik pada 19 Juli 2020 dengan materi Matematika, Fisika, Bahasa Inggris dan Pengetahuan Umum.

Informasi lengkap terkait beasiswa ini KLIK: Beasiswa D3 Akademi Metrologi dan Instrumentasi 2020.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*