Duta Besar Uni Eropa untuk ASEAN Klaim Program Beasiswa SHARE Sukses

Duta Besar Uni Eropa untuk ASEAN Igor Driesmans (kanan) saat peluncuran EU-ASEAN Blue Book 2020, Jumat, 8 Mei 2020
Duta Besar Uni Eropa untuk ASEAN Igor Driesmans (kanan) saat peluncuran EU-ASEAN Blue Book 2020, Jumat, 8 Mei 2020 (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Duta Besar Uni Eropa untuk ASEAN, Igor Driesmans menegaskan selain program-program besar, Uni Eropa juga berkomitmen memperkuat harmonisasi pendidikan tinggi di kawasan ASEAN melalui Program Beasiswa SHARE.

Hal ini ditegaskannya saat peluncuran EU-ASEAN Blue Book 2020 bertema “Natural Partners” (Kemitraan Alami) secara daring pada Jumat, 8 Mei 2020.

“Kita memiliki excellence program dalam scope EU-SHARE. Yang kita lakukan yakni memfasilitasi dan membiayai mobilitas mahasiswa (student mobility) di antara negara-negara ASEAN dan antara negara-negara ASEAN dan Uni Eropa,” tandasnya.

BACA JUGA:

Ia pun meyakinkan bahwa dukungan UE untuk pendidikan tinggi di wilayah ASEAN akan semakin diperkuat teristimewa guna mendukung harmonisasi dan peningkatan mobilitas regional.

“Kita mmenyiapkan pebiayaan sekitar 500 beasiswa untuk mahasiswa berprestasi agar bisa studi lanjut di negara-negara ASEAN, universitas di ASEAN dan di Eropa.”

Ia pun menegaskan program SHARE ini memberikan pengalaman yang bagus. Ia mengklaim program ini sangat sukses sehingga akan terus dilanjutkan dukungannya, khususnya dalam dukungan pembiayaan Uni Eropa untuk SHARE.

Terkait dengan dampak pandemi Covid-19, ia pun menegaskan tidak ada perubahan regulasi yang signifikan terkait dukungan untuk program SHARE ini.

“Kami akan meningkatkan program ini dan memastikan orang-orang (mahasiswa) benar-benar mendapatkan manfaat dari SHARE di masa mendatang,” pungkasnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*