Hari Patah Hati Nasional, Beredar Surat PKN STAN Tidak Buka Pendaftaran 2020 Ini

Ilustrasi: Mahasiswa STAN

JAKARTA, KalderaNews.com – Kicauan akun resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) @kempanrb terkait pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2020 benar-benar membuat milenial patah hati, melo dan ambyar. Kamis pagi, 7 Mei 2020 ini pun serasa menjadi hari patah hati nasional.

Milenial menjadi berkicau mengungkapkan kesedihannya karena isi surat tersebut salah satunya menyebutkan kalau PKN STAN pada 2020 ini tidak membuka pendaftaran. Alhasil, PKN STAN pun trending topic di Twitter pada Kamis ini.

Dsebutkan dengan jelas dalam surat tersebut Kementerian Keuangan yang mengelola PKN STAN berdasarkan Surat Nomer: S-75.1/MK.1/2020 tanggal 23 Maret 2020, pada tahun 2020 memutuskan untuk tidak membuka pendaftaran.

Kicauan @kempanrb yang disertai surat sebanyak 3 lembar tersebut seperti ini “Sahabat Muda, pemerintah ada kabar baru terkait pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2020. Perhatikan baik-baik ya. Catat jadwalnya dan persiapkan dirimu dg baik.”

BACA JUGA:

Pantauan KalderaNews pada Kamis pagi, 7 Mei 2020, kicauan tersebut telah dikomentari hingga 1,4 K, Diretweet 3,7K dan dilikes hingga 8.8 K.

Seperti ini surat tertanggal 6 mei 2020 yang ditandantangani oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo tersebut:

Surat Rencana Pembukaan Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2020 tertanggal 6 Mei 2020
Surat Rencana Pembukaan Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2020 tertanggal 6 Mei 2020 (KalderaNews/@kempanrb)
Surat Rencana Pembukaan Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2020 tertanggal 6 Mei 2020
Surat Rencana Pembukaan Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2020 tertanggal 6 Mei 2020 (KalderaNews/@kempanrb)
Surat Rencana Pembukaan Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2020 tertanggal 6 Mei 2020
Surat Rencana Pembukaan Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2020 tertanggal 6 Mei 2020 (KalderaNews/@kempanrb)

Berikut ini kicuan patah hati milenial di lini masa Twitter:

@MaratusInna “Rabu, 6 Mei 2020 pukup 21.30 Wib adalah patah hati nasional :)”

@thenexttaxer20 “Dear PKN STAN🌷, makasih udah jadi alasanku bangun tengah malem buat download soal dan materi, makasih udah jadi alasanku bangun dipagi hari buat hapalin pasal2. Makasih udah buat aku punya teman ambis hebat dan pantang menyerah dan makasih atas berita mengejutkan hari ini:)

@custgoid “Apa yang disampaikan oleh kawan saya memang benar
semua menginginkan pendaftaran PKN STAN tetap dibuka. Hanya saja yang perlu ditekankan, bahwa Kementerian Keuangan sebagai induk dari kampus PKN STAN berhak mematok jumlah kebutuhan pegawai setiap tahunnya”

@keysandung “to mama: maafin keysa ya ma, dulu udh belajar beneran pontang panting sampe bener bener merasa siap dari hasil TO TO, ternyata ndak rejeki. tahun ini udah persiapan awal semester malah gini:) terima ya ma insyaallah keysa bisa sukses dan berprestasi dimanapun Hihi

@chintiaadw “pkn stan. Brings back my memories in 2016 when all was struggling and paid off. When it failed just straight up for another chance until you get what u deserve

@akirerwan “Semangat semua para pejuang pkn stan. dari sini aku bisa belajar mengikhlaskan. ayo kita coba tahun depan✨

@ikaaprr “Dear PKN STAN maaf kali ini belum bisa bersamamu:) Tunggu aku tahun depan agar bisa bersamamu:)

@lattegvrl “Aku gangerti lagi, Aku sumpah gangerti. Aku ditolak pada tes pertama Aku gapyear 1 tahun. Umurku terakhir di tahun ini Jadi gimana? Impianku kuliah disini gimana? Buku-buku ku buat apa? Aku sumpah bingung aku bingung mau ngapain aku blm punya plan b. Seluruh harapanku di PKN STAN.”

@rertokun “Karena Mu, aku mengerti arti Ambis itu apa :’). Sampai ketemu tahun depan PKN STAN

@Pknstan2020 “Bisa ga ya, ada keajaiban tiba-tiba PKN STAN mengedarkan surat resmi berkebalikan sama surat kemenpad? Tiba-tiba buka pendaftaran gtu¿ atau bilang maaf salah ketik Mau munafik pura2 kuat tapi hati kecil tetap ambyar.”

@fendysatyah “Hidup itu lucu ya. Yang dicari hilang, yang dikejar lari, yang ditunggu pergi. Sampai hari kita lelah dan berserah, saat itu semesta bekerja. (Marchella FP)” PKN STAN adalah bukti bahwa ketika angan dan takdir sudah berbeda jalan, maka tak bisa dipaksakan untuk bisa satu arah.”

@aoubajouhsai “maaf bu, belum bisa lari lebih cepat. gerbangnya bahkan sudah ditutup sebelum aku bisa mencapainya :’) terimakasih stan sudah memberi harapan ibuku bahwa 2019 kemarin kemungkinan besar aku lolos tp ternyata tidak. mungkin bukan jalanku disini. tapi tetap saja, sulit utk merelakan”

@tiarawisma_ “Karena rumor di STAN adalah sebuah fakta yang tertunda dengan adanya pengumuman resmi.”

@dreamygurl_ “Pernah ga si saking kecewa banget tp dituntut harus nerima keadaan. Saking kecewanya sampe mau nangis aja ga mampu. Cuma bisa diem aja yaudah gitu aja. Tahun depan juga dah gabisa ikut:) masih berharap ada dispen buat yg angkatan 19 yg harusnya th ini jd kesempatan terakhir bs ga. Tugas kita saat ini cukup menerima kenyataan:) nangis boleh, sedih boleh, let it flow aja and our life must go on Kilauan cahaya perkara umur ya kalo emg tahun depan masi bisa Alhamdulillah kalo engga ya bukan jodoh. Semangat teman teman seperjuanganku kita semua hebat Wajah menangis kencang”

@iyainiaaakuuu “Ku menangis membayangkan. Wajah menangis kencang ga sesuai ekspektasi bgt :’) tetep semangatt pejuang PKN STAN, dan tetep semangat yang emang sekarang udah tahun terakhir. Ingat yg namanya belajar gada yang sia sia. Aku tau ini berat, tapi jangan sampe putus asa, banyak jalan menuju roma Wajah memeluk

@Yuddit_ “buat yg perjuangin pkn stan dn tahun ini last chance kalian tpi dipaksa kalah sebelum bertarung, kalian berharga dimana pun kalian berada, semangat

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*