Inilah Keunggulan Program Double Degree MM-MBA di Swiss German University

Suasana Perkuliahan di Program Master (S2) di Swiss German University
Suasana perkuliahan program master (S2) di Swiss German University (KalderaNews/Pascasarjana SGU)

JAKARTA, KalderaNews.com – Jika kamu seorang pekerja profesional atau mahasiswa yang memiliki pengalaman usaha yang berencana mendapatkan gelar MM dan MBA sekaligus, Swiss German University (SGU) merupakan pilihan universitas terbaik.

Program MM-MBA di SGU ini dikenal untuk memberikan keunggulan kompetitif di dunia bisnis melalui pendidikan yang bagus, program khusus yang sudah spesifik dan networking (jaringan) yang luas.

“Kita hidup di pasar global yang terus berkembang. Mengasah pengetahuan baru dan keahlian akan membuat Anda dapat bersaing secara profesional. Selanjutnya, seorang MBA di Indonesia akan menunjukkan bahwa Anda mempunyai kreativitas, inovasi, kemampuan pengambilan keputusan, dan pemasaran yang berkualitas serupa dengan sekolah bisnis internasional terkemuka,” tandas Head of Marketing Graduate School Swiss German University (SGU) Angela Agusta di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Sabtu, 2 Mei 2020.

BACA JUGA:

Ia menambahkan keunggulan yang diperoleh jika menjadi mahasiswa SGU, yakni akan mendapatkan gelar ganda (yang sering disebut juga double degree) yaitu MM dan MBA. Selain itu, mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk pembelajaran eksklusif dari universitas ternama di Jerman.

Sistem pengajaran dari Swiss German University sendiri menggunakan 100% bahasa Inggris dan lingkungan kampus yang memiliki budaya multikultural. Para dosennya berasal dari kalangan profesional dan berkualifikasi tinggi. Mahasiswa dididik untuk memiliki keterampilan dalam membuat keputusan yang strategis didasari dengan analisis data.

“Salah satu contoh kegiatan yang rutin digelar adalah Executive Leadership Forum, kegiatan ini juga menjadi andalan dari kurikulum MBA, di mana peserta akan mendapatkan saran langsung tentang cara menjalankan perusahaan yang sukses dari para CEO perusahaan. Selain itu, program MBA juga mengadakan boot camp bagi para peserta untuk meningkatkan kualitas pengambilan keputusan manajemen strategis,” imbuhnya.

Dimensi luas ruang kelas yang digunakan untuk pembelajaran sangat ideal dengan jumlah mahasiswa per kelasnya. Lokasi kampus sangat strategi yaitu terletak di Alam Sutera, Tangerang dan Mega Kuningan, Jakarta.

Lulusan dari SGU akan mengikuti tren pertumbuhan teknologi dan VUCA (Volatilitas, Ketidakpastian, Kompleksitas dan Ambiguitas) dalam permasalahan isu terkini yang terjadi di lingkungan bisnis.

“Jadi dengan peningkatan pengetahuan dalam pemasaran dan manajemen strategis serta keuangan Anda dapat merespon dan mengelola masalah yang dihadapi di tempat kerja mereka dan meningkatkan karir Anda serta memajukan perusahaan.”

Menariknya, Swiss German University (SGU) sebagai universitas internasional pertama di Indonesia yang peduli dengan pencerdasan anak bangsa menawarkan program beasiswa, termasuk Program Beasiswa Program Master (S2) Double Degree yang dibuka untuk 75 profesional muda.

Batas akhir pendaftaran beasiswa ini 15 Juni 2020 mendatang. Informasi selengkapnya: KLIK: Buruan, 75 Beasiswa Master (S2) Double Degree Swiss German University Tutup 15 Juni 2020.

Nah, bila tertarik dan ingin mengulik lebih jauh Program Double Degree MM-MBA di Swiss German University, tak ada salahnya bergabung dalam Master of Business Administration SGU Business Clinic bersama Ketua Program Studi MBA, Dr. Ir. Yosman Bustaman, MBus.

Master of Business Administration SGU Business Clinic bersama Ketua Program Studi MBA, Dr. Ir. Yosman Bustaman, MBus bertajuk "Business Loan Restructuring (Economic Relaxation)" akan diselenggarakan pada Rabu, 6 Mei 2020 pukul 10.00 WIB
Master of Business Administration SGU Business Clinic bersama Ketua Program Studi MBA, Dr. Ir. Yosman Bustaman, MBus bertajuk “Business Loan Restructuring (Economic Relaxation)” akan diselenggarakan pada Rabu, 6 Mei 2020 pukul 10.00 WIB (KalderaNews/Pascasarjana SGU)

Dalam forum diskusi bertajuk Business Loan Restructuring (Economic Relaxation) yang akan dihelat pada Rabu, 6 Mei 2020 pukul 10.00 WIB, ia akan mengulas bagaimana metoda pelaksanaan restrukturisasi loan dilaksanakan, baik dari sisi pengusaha yang mendapatkan pinjaman dan mendapatkan masalah saat ini dan dari sisi bank apa saja yang harus mereka lakukan, agar mereka juga sehat menurut kriteria OJK dalam pemberian pinjaman.

Di forum diskusi ini peserta yang telah mendaftar bisa konsultasi masalah yang sedang dihadapi di perusahaan hingga hal-hal umum terkait Program MM-MBA di Swiss German University. So, tunggu apa lagi. Kuy, pendafataran SGU Business Clinic yang terbuka untuk umum ini, KLIK: Daftar SGU Business Clinic.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


1,137 views