Lulus SMA Sekolah Semesta Semarang, Putra SISKS Pakoe Boewono XIII Diwisuda Secara Online

putra SISKS Pakoe Boewono XIII dan Kanjeng Ratu Pakoe Boewono yang lulus dari Sekolah Semesta Semarang dan turut diwisuda secara online adalah Bandoro Raden Mas Mustiko.
Putra SISKS Pakoe Boewono XIII dan Kanjeng Ratu Pakoe Boewono yang lulus dari Sekolah Semesta Semarang dan turut diwisuda secara online adalah Bandoro Raden Mas Mustiko (KalderaNews/Dok. Sekolah Semesta)

SEMARANG, KalderaNews.com – Sekolah berkurikulum Cambridge di Semarang yakni Sekolah Semesta mengadakan wisuda online bertajuk “Virtual Graduation” bagi siswa-siswinya di tengah pandemi Covid-19, Sabtu, 2 Mei 2020.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sekolah dengan jenjang pendidikan PG, TK, SD, SMP hingga SMA yang baru membuka cabang SMP Semesta non Boarding di kawasan Candi Golf Semarang ini biasanya melakukan wisuda di hotel, tapi kini secara online.

Sebagai salah satu sekolah unggulan berasrama di kota Semarang, sekolah memilih alternatif acara perpisahan secara daring, dengan dihadiri 200 orang mulai dari civitas akademika Sekolah Semesta, tamu undangan, murid dan wali murid kelas 9 dan 12 SMP-SMA Semesta. Sementara itu, jumlah murid yang diwisuda sejumlah 111 anak.

BACA JUGA:

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri dalam video sambutan mengucapkan selamat atas kelulusan para siswa dan optimis para siswa bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sementara itu, General Manager Sekolah Semesta, Iskandar Mulia menyampaikan rasa bangga atas pencapaian dan prestasi anak-anak kelas 9 dan 12 yang telah sukses menjalankan studinya dan telah menyelesaikan sebagian dari perjalanan hidup dengan pencapaian besar dan kenangan yang indah.

“Walaupun telah resmi lulus, Sekolah Semesta akan tetap menjadi rumah dan selalu terbuka untuk semuanya,” tandasnya di akhir pidatonya.

Siswi Kelas 12, Aniqi pun mengaku terkesan dengan virtual graduation karena tetap bisa menghangatkan hati, dengan adanya kesempatan untuk berkumpul bersama dan menjalin silaturahmi walau terpisah jarak dan tempat.

Senada diutarakan Wali Kelas 12, Vera Anggita Sari. Ia menyebut virtual graduation ini sebagai hadiah terindah bagi semua pihak.

“Tiga tahun kebersamaan akhirnya dapat ditutup dengan perpisahan yang sangat berkesan melalui virtual graduation,” tandasnya.

Video rekaman aktivitas peserta didik yang ditayangkan saat acara wisuda online
Video rekaman aktivitas peserta didik yang ditayangkan saat acara wisuda online (KalderaNews/Dok. Sekolah Semesta)

Mewakili pihak wali murid, salah satunya SISKS Pakoe Boewono XIII dan Kanjeng Ratu Pakoe Boewono (Keraton Kasunanan Surakarta), mengucapkan terima kasih kepada segenap guru dan civitas Sekolah Semesta karena telah membimbing dan mendidik putranya selama 6 tahun dengan tulus dan ikhlas.

Adapun putra SISKS Pakoe Boewono XIII dan Kanjeng Ratu Pakoe Boewono yang lulus dari Sekolah Semesta Semarang dan turut diwisuda secara online adalah Bandoro Raden Mas Mustiko.

SISKS Pakoe Boewono XIII pun menyebut acara ini bukanlah perpisahan karena silaturahmi yang baik akan terus berjalan.

“Jasa-jasa bapak dan ibu sangatlah besar dalam perjalanan putra kami dan akan selalu kami kenang. Kami selalu berharap semoga ini bukanlah perpisahan, silaturahmi yg baik akan terus berjalan. Pintu Karaton akan selalu terbuka apabila bapak dan ibu berkeinginan untuk berkunjung.”

“Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih. Tidak lupa kami meminta maaf apabila selama belajar di Semesta, banyak kesalahan yg dilakukan putra kami baik disengaja ataupun tidak. Semoga bapak dan ibu selalu diberkahi dalam setiap pengabdian mencerdaskan putra dan putri bangsa ini,” pungkasnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*