Siswi Penabur, BHK, dan Marsudirini Juara Doodle Art Science Contest 2020

Ilustrasi: Para Juara Doodle Art Science Contest 2020. (Ist.)
Ilustrasi: Para Juara Doodle Art Science Contest 2020. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP-IPTEK), Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) mengumumkan pemenang “Doodle Art Science Contest 2020″. Kompetisi ini diikuti sebanyak 106 siswa kelas 4 – 6 SD bersama orangtuanya. Mereka berasal dari 84 kota/kabupaten di Indonesia.

BACA JUGA:

Doodle Art Science Contest 2020 yang mengangkat tema “Me vs Covid-19” ini mewajibkan peserta menanggapi situasi pandemi Covid-19 melalui gambar doodle.

Doodle Art merupakan teknik membuat gambar dengan cara mencoret dan menggabungkan aneka pola gambar yang terlihat abstrak, tapi terlihat unik serta menarik yang dikemas dengan nuansa sains sehingga menghasilkan satu kesatuan gambar. Doodle Art termasuk seni rupa dua dimensi yang dapat dibuat berdasarkan tema seperti, bunga, wajah, nama, hewan sehingga membentuk gambar unik.

Direktur PP-Iptek Mochammad Syachrial Annas mengapresiasi para peserta yang telah berpartisipasi dan mengucapkan selamat kepada para juara. Rencana, PP-IPTEK akan menginisiasi perlombaan lain dari jenjang pendidikan Taman Kanak-kanak sampai Sekolah Menengah Atas.

Nah, berikut tiga juara terbaik Doodle Art Science Contest 2020:

  • Juara 1 Michelle Fiona dari SD Penabur X Jakarta dengan nilai 270,4
  • Juara 2 Agatha Charlotte Azali dari SD Bunda Hati Kudus dengan nilai 269,8
  • Juara 3 Franceska dari SD Marsudirini dengan nilai 260,5

Pemenang mendapatkan hadiah uang tunai dan bingkisan. Semua peserta juga mendapat e-sertifikat. Selamat untuk para pemenang! (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*