SPMB PKN STAN 2020 Resmi Ditiadakan, Warganet Ambyar Tapi Tetap Saling Beri Semangat

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) PKN STAN Tahun 2020
Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) PKN STAN Tahun 2020 tidak dilaksanakan (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Pendaftaran dan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN untuk tahun 2020 resmi tidak dilaksanakan seperti disampaikan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kementerian Keuangan dalam siaran persnya, Kamis malam, 7 Mei 2020.

Dalam Siaran Pers berjudul “Penundaan SPMB PKN STAN Tahun 2020” No. SP- XX/KLI/2020 tetapi berisi kata tidak dilaksanakan bukan ditunda tersebut BPPK menegaskan bahwa sehubungan dengan beredarnya surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) nomor B/435/M.SM.01.00/2020 tanggal 6 Mei 2020, terkait Rencana Pembukaan Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2020, khususnya mengenai keputusan Kementerian Keuangan yang mengelola Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN untuk tidak membuka pendaftaran mahasiswa baru pada tahun 2020, dapat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Bahwa sesuai dengan keputusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tentang Penetapan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia, menyebabkan seleksi dalam bentuk tes umum tidak dapat dilaksanakan dengan efektif, mengingat jumlah rata-rata pendaftar selama tiga tahun terakhir mencapai angka 130.000 peserta.
  2. Bahwa saat ini sedang dilaksanakan restrukturisasi dan pengkajian kebutuhan pegawai Kementerian Keuangan dari lulusan program DI dan DIII PKN STAN, serta dari sumber-sumber lain.
  3. Bahwa saat ini sedang dilaksanakan penataan ulang sistem dan tata kelola pendidikan kedinasan di PKN STAN, termasuk di dalamnya penataan Program Studi dan kurikulum yang menekankan pada relevansi lulusan PKN STAN di masa depan, serta aspek pengembangan karakter Aparatur Sipil Negara.
  4. Berdasarkan pertimbangan poin 1-3 di atas, Pendaftaran dan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN untuk tahun 2020 tidak dilaksanakan.

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi Subbagian Administrasi Kerja Sama dan Kehumasan-PKN STAN, melalui email humas.baak@pknstan.ac.id.

Lantas seperti apa reaksi netizen alias warganet dengan pengumuman resmi ini?

BACA JUGA:

Tentu saja, ada yang makin patah hati, melo dan ambyar, tetapi tidak sedikit milenial yang masih bersemangat dan bahkan saling memberi semangat seperti tercermin dalam kicauan berikut ini:

@afrzlkmlardnsyh “Nyatanya, angkatan 2020 ini mulai merenung. Kenapa Tuhan memberikan cobaan seperti ini, kita salah apa? Angkatan 2020 juga terpuruk ketika pengumuman SPMB PKN STAN 2020 ditiadakan. Semangat untuk angkatan 2020. Hal besar akan datang pada orang yang sabar. Yakinlah,Tuhan itu adil.”

@justmydreammm “Semangat untuk yang udah tahun terakhir, kesuksesan bukan hanya di PKN STAN aja kok, jadi yuk kubur rapat* impian untuk masuk STAN, dan skrng waktunya menata kembali yg harus kita lalui selanjutnyaa. semangat pejuang gapyear!”

@hamka_sutra “Semangat semuanya Adik-adikku. Ini bukan akhir dari segalanya, jadikan ini sebagai kesempatan untuk memperbaiki keilmuan kalian ya Dek (ada waktu 1 tahun untuk belajar lebih disiplin). 2021 kita gaskaaasssn lagi. LULUS HARGA MATI. Semangat STANERS 2021″

@afridhars “Ya allah, tolong dong gunakan bahasa Indonesia yg baik dan betul, jika memang tidak ada pendaftaran di th 2020 itu namanya pendaftaran ditiadakan, apabila dikatakan ditunda secara tidak lgsg di th 2020 tetap ada tp waktunya tidak bebarengan dgn sklh kedinasan lain.”

@aulia_dila01 “Ga ada dispensasi umur buat angkatan 19 yg umurnya lebih 20 tahun depan min?

@Nova23854201 “Maaf kalo salah. Tapi aku taunya penundaan=moratorium. Berarti tahun ini ditiadakan, iya ditunda.. ditunda sampai waktu yg belum ditentukan. Silakan dikoreksi jika salah. Semangat terus temen-temen..

@zrvvi “Kenapa kata2nya ga (ditiadakan) Aja, itu habis keangkat serasa dibanting setelah scroll kebawah

@hlsrmdhn “Penundaan tapi isinya peniadaan bagaimana anda hei

@WKurnyawati “Mohon kebijakan untuk batasan umur jika tahun ini benar” ditiadakan, bagaimana nasib kami yg tinggal 1x kesempatan min? Kami sudah mempersiapkan semaksimal mungkin dan berharap adanya spmb pkn stan 2020 ini. Tapi dengan adanya keputusan ini kami hanya bisa menangis dan pasrah

@tidakbolehtahu_ “Terimakasih STAN sudah menjadi alasan buat aku semangat belajar. Semoga tahun depan bs jd rezekikuu”

@littllestan “Terima kasih. Semoga di tahun 2021 aku bisa jadi maba di kampus PKN STAN tercinta. Mungkin ini jalan yang terbaik. Tunggu aku di 2021. Semoga bisa kuliah di kampus Ali Wardhana tahun depan”

@asahanifaaa “Kita bisa belajar dari PKN STAN , buat wajib have another plan. Thats way not only what u want in the next education, but anything in ur life. U must have plan A,B or C. even what breakfast u have-“

@bekicooott “Ternyata sakitan digantung sama STAN yah dibanding sama doi wkwk”

@_nurraisahhh “kalo di tunda jangan sampe 2021 dong kasian yang angkatan 2021nya”

@catsnou “Ditunda berarti masih ada kan min? jangan digantung tolong.”

@cindyyef “tetap semangat, semuamuanya. PKN STAN merupakan salah satu jalan menuju kesuksesan, ya salah satu. percayalah, apa jalan yang kita pikirkan tidak lebih baik dari apa yang dipikirkan Tuhan. percaya. percaya. percaya.

@dimasherjunod “Can relate sih pasti kecewa berat kalah sebelum berperang. Tetep semangat, kamu berharga dimanapun itu. Kalo kata orang sunda mah “Don’t ever let anyone dull your sparkle.”

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*