Tak Harus dengan Teknologi Digital, Guru Ini Pakai Cara Jadul Gugah Muridnya Belajar di Rumah, dan Berhasil

Ibu Guru Mikayla Roach. mencoba sesuatu yang berbeda untuk menjangkau murid-muridnya yang belajar dari rumah. (www.nbcdfw.com)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Wacana tentang kegiatan belajar di masa pandemo Covid 19 terlalu banyak diarahkan pada upaya membangun koneksi dengan murid dan menjembatani kesenjangan teknologi di banyak sekolah. Meskipun itu semua penting, seorang guru di Texas mencari cara kreatif justru dengan menggali kiat jadul dalam membangun keterhubungan dengan murid-muridnya.

Guru IPS kelas tujuh itu bernama Mikayla Roach. Ia mencoba sesuatu yang berbeda untuk menjangkau murid-muridnya yang belajar dari rumah.

“Orang-orang semua fokus pada pembelajaran digital dan bagaimana Anda harus bisa melakukan semua hal dengan teknologi (tetapi) saya berkata, ‘saya juga bisa melakukannya dengan cara jaman dulu,'” kata Roach yang mengajar di Medrano Middle School, Dallas.

BACA JUGA:

Apa yang dia lakukan? Roach menulis surat-surat pribadi kepada masing-masing dari 150 muridnya, plusnya beberapa murid lain yang juga menginginkan dikirimi surat.

” (Satu siswa) sebelumnya tidak pernah menerima surat melalui pos dan dia suka. Dan dia berkata, ‘Adik perempuan saya benar-benar menginginkannya. Bisakah Anda menulis surat juga kepadanya? ‘ Jadi saya juga menulis surat kepada seorang gadis berusia 8 tahun yang saya tidak kenal,” kata Roach.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*